7 Jurusan yang Dibutuhkan Kementerian Luar Negeri, Peluangnya Besar Loh!

Jum'at, 17 Juni 2022 - 19:12 WIB
loading...
7 Jurusan yang Dibutuhkan Kementerian Luar Negeri, Peluangnya Besar Loh!
Sedikitnya ada tujuh jurusan yang dibutuhkan Kementerian Luar Negeri (Kemlu). Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh jurusan yang dibutuhkan Kementerian Luar Negeri (Kemlu). Salah satu prospek kerja di Kemlu bisa menjadi duta besar hingga analis diklat.

Melansir dari laman resmi kemlu, tentang tugas Kementerian Luar Negeri yang Merujuk Peraturan Presiden RI nomor 56 tahun 2015 tentang Kementerian Luar Negeri, pada BAB I tentang Kedudukan, Tugas dan Fungsi, pasal 5, salah satunya adalah melaksanakan kebijakan di bidang hubungan luar negeri dan politik luar negeri.

Baca juga : Jurusan Kuliah para Presiden Indonesia

Bisa tinggal di luar negeri, mengikuti sidang PBB atau bertemu dengan orang penting yang mempengaruhi kemajuan bangsa adalah segelintir hal yang bisa didapat dari bekerja di Kementerian Luar Negeri.

Untuk mewujudkan cita cita bekerja di Kementerian Luar Negeri tentunya harus tahu jurusan apa yang kompeten dan dibutuhkan. Karena itu jangan sampai salah dalam memilih jurusan.

Berikut tujuh jurusan yang dibutuhkan Kementrian Luar Negeri :

1. Hubungan Internasional

Prospek lulusan jurusan Hubungan Internasional untuk bekerja di Kementerian Luar Negeri memang cukup besar. Biasanya sarjana HI paling banyak dibutuhkan ketika pembukaan pendaftaran CPNS untuk Kementerian Luar Negeri.

Studi yang dipelajari jurusan HI ini menyangkut tentang hubungan antar negara, isu internasional dan membangun hubungan politik ekonomi yang memang cocok untuk Kementerian Luar Negeri.

Baca juga : 5 Jurusan Kuliah Tersulit, Berani Ambil?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2607 seconds (0.1#10.140)