Ini 4 Alasan yang Menghambat Anak Berbicara Bahasa Inggris

Selasa, 21 Juni 2022 - 20:37 WIB
loading...
A A A
Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya kadang anak merasa takut untuk berbicara Bahasa Inggris. Ia merasa tidak percaya diri apakah kata dalam Bahasa Inggris yang diucapkan telah benar atau belum.

Tak hanya itu, hal yang membuat anak menjadi tidak percaya diri dalam Bahasa Inggris yakni ketika ia memiliki kenangan buruk. Misalnya, ia dicibir dan ditertawakan ketika salah mengucapkan kata dalam Bahasa Inggris. Alhasil ia pun merasa takut untuk berbicara Bahasa Inggris di kemudian hari.

3. Terlalu fokus pada grammar

Berbicara Bahasa Inggris dengan kaidah yang benar sangat menyenangkan dan membanggakan. Banyak orang yang ingin seperti ini. Mereka tak ingin mulai dulu untuk berbicara sebelum menguasai grammar. Hal ini pun bisa muncul karena ketakutan penggunaan kata - kata yang salah.

Namun, ini adalah proses pembelajaran. Jadi, ingatkan pada anak anda tidak ada salahnya untuk mengucapkan Bahasa Inggris dengan tatanan kalimat yang belum sempurna. Sebab, dalam berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris yang terpenting adalah lawan bicara paham apa yang kita ucapkan. Selain itu, jika terus dilatih maka anak anda pun akan lebih cepat paham tentang penggunaan grammar yang dipelajari.

4. Terlalu fokus pada kata

Selain terlalu fokus pada grammar. kebanyakan orang pun akan terlalu fokus pada kata atau vocabulary. Tentunya jika minim vocabulary anak anda mungkin akan kesulitan berbicara. Kemudian hal itu membuatnya menghafal banyak kata. Tak menutup kemungkinan jika mereka lupa kembali. Alhasil mereka jadi tidak mulai berbicara Bahasa Inggris.

Maka dari itu, alangkah baiknya untuk memulai saja berbicara menggunakan Bahasa Inggris. Tak apa jika masih ada beberapa kata tambahan dari Bahasa Indonesia. Jangan takut. Kemudian selain fokus dengan kata, anda bisa mengajak anak untuk menghafal frasa atau kalimat utuh. Pasalnya, jika diartikan kata per kata, Bahasa Inggris mereka akan kacau.

Nah itulah beberapa hal yang menjadi alasan penghambat anak dalam berbicara Bahasa Inggris. Semoga hal-hal tersebut bisa cepat diatasi dan mereka lekas berbicara Bahasa Inggris dengan percaya diri.

Sebagai orang tua, sudah menjadi kewajiban kita untuk mendukung keberhasilan sang buah hati. Oleh karena itu berilah pendidikan terbaik salah satunya dengan memasukan anak di sekolah terbaik. Semoga anak bisa menguasai Bahasa Inggris dengan baik dan berprestasi di kemudian hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)