Kisah Sukses Alumni UPER: Raih Beasiswa hingga Kerja di Perusahaan Ternama

Rabu, 22 Juni 2022 - 18:00 WIB
loading...
Kisah Sukses Alumni UPER: Raih Beasiswa hingga Kerja di Perusahaan Ternama
Prayogi, Alumni Program Studi Manajemen UPER, saat melakukan tugas sebagai Cost Estimator & Business Development di PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi, 2022. Foto/Dok/Humas UPER
A A A
JAKARTA - Tak melulu soal keringanan biaya, beasiswa ternyata memberi berbagai keuntungan bagi para penerimanya. Portal lowongan pekerjaan indeed, menyebutkan para penerima beasiswa cenderung memiliki jaringan yang luas dan prospek karier yang baik.

Rektor UPER , Prof. Ir. IGN Wiratmaja Puja, Ph.D., mengatakan, setiap tahunnya UPER membuka pendaftaran beasiswa baik bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa yang telah berkuliah di UPER.

Baca juga: Calon Mahasiswa Harus Tahu, 10 Tips untuk Mendapatkan Beasiswa Universitas Top Dunia

Tahun ini, menurut Prof Wirat, tak kurang dari Rp24 miliar dana digelontorkan untuk program beasiswa yang jenisnya beragam. Siswa siswi yang tertarik, dapat mengunjungi laman pendafatan https://pmb.universitaspertamina.ac.id/beasiswa.

“Untuk mahasiswa baru misalnya, ada beasiswa yang kami tujukan bagi siswa/siswi dari sekolah unggulan atau sekolah yang memiliki kekhasan, yang berasal dari Daerah 3T, yang berprestasi secara akademik dan non-akademik, yang aktif di kegiatan organisasi, bahkan yang aktif di media sosial,” jelasnya dalam keterangan pers, Selasa (22/6/2022).

Baca juga: 10 Jenius dengan IQ Tertinggi di Dunia Melebihi Albert Einstein dan Stephen Hawking

Pradana Vian Prasetyo, Alzahid Muhasabah, dan Prayogi, adalah tiga dari sejumlah alumni UPER yang kini berkarier di perusahaan ternama impiannya, berkat beasiswa. Yuk, simak manfaat apa saja yang diperoleh dari program beasiswa:

1. Motivasi Belajar yang Besar

Berkat tuntutan untuk menjaga dan meningkatkan nilai akademis, Prayogi, alumni Program Studi Manajemen UPER, mengaku berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di angka 3,92.

“Berkat menjadi penerima beasiswa, saya jadi terpacu untuk meraih nilai tinggi di setiap mata kuliah. Ditambah lagi, melihat teman-teman penerima beasiswa lain juga sangat bersemangat dalam belajar. Rasanya tidak ingin kalah,” ungkap alumni yang kini bekerja sebagai Cost Estimator & Business Development di PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1889 seconds (11.210#12.26)