Cerita Inspiratif! Anaknya Penghafal Al-Qur'an, Emaknya Jebolan Harvard University

Selasa, 28 Juni 2022 - 13:41 WIB
loading...
Cerita Inspiratif! Anaknya Penghafal Al-Quran, Emaknya Jebolan Harvard University
Elhurr Zohaeri bersama ibu dan ayahnya seusai diwisuda sebagai lulusan penghafal Al-Quran terbaik di PQBS/MA Pondok Quran di Bandung. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Istilah itu kiranya tepat untuk menggambarkan sosok Elhurr Zohaeri, seorang penghafal Al-Qu'ran di Bandung dan ibunya, Sidrotun Naim yang merupakan lulusan Harvard University.

Elhurr merupakan lulusan terbaik dari Pesantren Pondok Qur'an Boarding School (PQBS)/MA Pondok Qur'an di Desa Giri Mekar, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung.

Baca juga: Forum Pendidikan Sayangkan Minimnya Kuota PPDB 2022 untuk Siswa Tak Mampu

Elhurr merupakan bagian dari 45 lulusan Hafidh Hafidhoh yang terdiri dari putra 17, dan putri 28 dari Pesantren PQBS/MA Pondok Qur'an yang menjalani wisuda tingkat SMA/Aliyah angkatan II tahun 2022 di Prime Park Hotel, Kota Bandung, Sabtu (25/6/2022). Kira-kira setengah lulusan khatam menghafal Al-Qu'ran 30 juz.

Acara wisuda dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik (PHP) Kabupaten Bandung, Mochamad Usman S.Sos M.Si dan Camat Cilengkrang M. Dani SH MM. Selain itu, hadir pula Pengasuh PQBS, KH Hery Saparjan Mursi, para alim ulama, para ustad/ustadzah, wali murid, dan tamu undangan.

Elhurr mengaku mendapatkan banyak hikmah dari membaca Al-Qur'an. Menurutnya, berkah membaca Al-Qur'an akan terus mengalir di kemudian hari.

Baca juga: UI Puncaki Nilai Rata-rata Tertinggi Prodi Saintek pada SBMPTN 2022

"Hikmah membaca Al-Qur'an banyak banget. Sewaktu di pesantren, terlihat seperti hanya membaca dan menghapal, tetapi di kemudian hari barokahnya akan terus ada. Terima kasih kepada para guru-guru PQBS. Semoga makin banyak santri ke PQBS dan makin sukses," tutur Elhurr yang mengaku berencana berkuliah tafsir di Universitas Al Azhar, Kairo itu.

Menariknya, Elhurr sendiri menjalani masa kanak-kanak dan SD di Amerika Serikat, termasuk saat ibunya yang berkecimpung di bidang bioteknologi kesehatan dan akuakultur, kemudian kuliah dan lulus dari Harvard University di bidang Kebijakan dan Administrasi Publik.

Ibunya adalah wisudawan terbaik untuk kelasnya. Tidak aneh jika Elhurr juga mengikuti jejak ibunya sebagai lulusan terbaik.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1433 seconds (10.101#12.26)