Uhamka Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Rabu, 29 Juni 2022 - 04:19 WIB
loading...
Uhamka Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka). Foto/Dok/Humas Uhamka
A A A
JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka ( Uhamka ) kembali menunjukkan kualitas sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia setelah mendapat akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Akreditasi Unggul itu diberikan kepada Uhamka berdasarkan Surat Keputusan No. 290/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/VI/2022.



Akreditasi Unggul diberikan BAN PT bertepatan dengan Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Uhamka Tahun 2022 Gelombang 2 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (28/6).

Raihan akreditasi Unggul menjadi capaian paling anyar Uhamka setelah meraih beberapa prestasi membanggakan seperti menjadi Perguruan Tinggi Islam terbaik di DKI Jakarta, peringkat ke-1 versi Impact Webomatrics dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se Indonesia-Malaysia serta Top 5 Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Rektor Uhamka, Prof Gunawan Suryoputro, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi setinggi-setingginya atas pencapaian yang telah diraih lembaganya.



"Alhamdulillah. Hari ini kita mendapat kado istimewa bahwa Uhamka dinyatakan terakreditasi Unggul. Terima kasih atas doa dan kerja keras para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni dan juga semua keluarga besar Uhamka," tutur Gunawan dalam keterangan pers, Selasa (28/6/2022).

Ia mengatakan, dari 2.887 universitas yang ada di Indonesia dan terdaftar di BAN-PT, hanya 31 universitas atau perguruan tinggi yang terakreditasi Unggul, salah satunya Uhamka.

Akreditasi Unggul adalah capaian tertinggi bagi universitas di Indonesia yang memiliki mutu dan dilakukan penilaian oleh BAN PT dengan memperhatikan 9 kriteria visi, misi, tujuan dan sasaran; tata pamong, tata kelola dan kerja sama; mahasiswa; sumber daya manusia; keuangan, sarana, dan prasarana; pendidikan; penelitian; pengabdian kepada masyarakat; luaran dan capaian tri dharma.

Akreditasi unggul yang diterima juga membuktikan komitmen Uhamka dalam meningkatkan kurikulum, sarana prasarana dan teknologi serta yang terpenting dalam bidang pendidikan. Sebelumnya Uhamka telah meraih akreditasi Unggul untuk Progam Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3469 seconds (0.1#10.140)