Ukrida Dukung Penciptaan Ruang Terbuka Hijau di Jakarta

Rabu, 29 Juni 2022 - 17:34 WIB
loading...
Ukrida Dukung Penciptaan Ruang Terbuka Hijau di Jakarta
Ukrida menerima penghargaan dari Kecamatan Kebon Jeruk atas kontribusinya membangun taman. Foto/Ukrida.
A A A
JAKARTA - Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) terlibat aktif dalam penciptaan ruang terbuka hijau di DKI Jakarta. Pada peringatan HUT DKI Jakarta ke-495 Ukrida pun mendapat penghargaan dari Kecamatan Kebon Jeruk atas partisipasinya tersebut.

Kepala Unit Protokoler Ukrida Dewi Kumalasari mengatakan, sebagai bagian dari wilayah di mana Kampus Ukrida bernaung, Ukrida memiliki peran serta untuk menjaga lingkungan sekitar. Hal ini sejalan dengan komitmen Ukrida untuk menjadi kampus hijau dan ramah lingkungan.

Selain menciptakan kampus yang hijau, yaitu dengan cara memperbanyak tanaman yang tumbuh dan pembibitan di dalam lokasi kampus, Ukrida juga bekerja sama dengan kecamatan sekitar untuk menciptakan ruang terbuka hijau.

Baca: Lulusannya Banyak Dicari di Era Digital, Unesa Buka Prodi Sains Data

“Ruang bersama ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat guna mencintai lingkungan yang sehat. Kondisi lingkungan yang asri dengan pepohonan hijau diibaratkan menjadi paru-paru bagi wilayah tersebut,” katanya, melalui keterangan tertulis, Rabu (29/6/20220.

Menciptakan ruang terbuka hijau yang dilakukan di dua Kecamatan, Kecamatan Kebon Jeruk dan Kecamatan Grogol Petamburan, selain bertujuan untuk penghijauan juga untuk mempercantik tata kota.

Setelah perbaikan dan pemangkasan di beberapa titik di Kecamatan Kebon Jeruk yang terletak di flyover Kebon Jeruk dan di Kecamatan Grogol Petamburan, maka mulai dilakukan penambahan dan penggemburan tanah, mengingat lokasi yang dibangun ini cukup curam dan dengan pencahayaan yang kurang karena dedaunan di pohon lama terlalu rimbun. Selanjutnya dilakukan pemilihan tanaman/pohon yang akan ditanam.

Baca juga: 5 Jurusan Unik di Politeknik dengan Peluang Kerja Menjanjikan

Pada awal pertama, perawatan dilakukan oleh Ukrida, sesudahnya perawatan ini rutin dilakukan, bekerja sama dengan Kelurahan Duri Kepa. Berupa pemotongan rumput, pembersihan, dan penyiraman secara berkala. Hal ini menunjukkan pemerintah DKI melalui kecamatan Kebon Jeruk dan Grogol Petamburan sangat peduli terhadap keasrian lingkungan.

Memperingati HUT DKI yang jatuh pada 22 Juni 2022, dengan tema Jakarta Hajatan 495, Ukrida mendapat kehormatan untuk hadir dalam upacara yang diadakan di Kecamatan Kebon Jeruk. Upacara yang dilakukan serentak di seluruh kantor pemerintah DKI Jakarta ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada instansi/pribadi yang berkontribusi bagi wilayah/daerah/pemerintah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1706 seconds (10.55#12.26)