Nadiem Sebut Tjahjo Kumolo Sosok Pemimpin yang Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Jum'at, 01 Juli 2022 - 14:59 WIB
loading...
Nadiem Sebut Tjahjo Kumolo Sosok Pemimpin yang Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Guru
Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo tutup usia pada hari ini Jumat (1/7/2022) dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo Jakarta, Jumat (1/7/2022). Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim pun menyampaikan belasungkawa.

"Saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Bapak Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," katanya dikutip dari Instagram resminya @nadiemmakarim, Jumat (1/7/2022).

Baca: Jejak Pendidikan Tjahjo Kumolo, Alumni Undip yang Sukses Jadi Politisi hingga Menteri

Mantan petinggi Gojek ini mengatakan, banyak sekali teladan yang telah dia pelajari semasa bekerja dengan Tjahjo Kumolo yang diketahui merupakan alumni Universitas Diponegoro (Undip) Fakultas Hukum ini.

Nadiem mengatakan, Tjahjo Kumolo adalah sosok pemimpin yang terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Khususnya melalui program seleksi guru ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Selamat jalan, Pak Tjahjo. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan dedikasi beliau terus menjadi inspirasi bagi kita semua," katanya.

Baca juga: Ujian SMM PTN Barat 2022 Diundur, Cek Jadwal Terbarunya

Diketahui, Tjahjo Kumolo meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, tepat pukul 13.20 WIB di RS Abdi Waluyo peti jenazah Tjahjo Kumolo warna putih dibalut bendera merah putih keluar dan dimasukkan ke mobil jenazah milik Kogartap 1 Jakarta.

Pukul 13.27 WIB, mobil jenazah beserta iring-iringan meninggalkan RS Abdi Waluyo menuju ke Rumah Dinas di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan. Rencananya jenazah Tjahjo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)