Ini 3 Jurus Jitu Jadi Pemimpin Transformasional ala Elon Musk

Kamis, 07 Juli 2022 - 02:20 WIB
loading...
Ini 3 Jurus Jitu Jadi Pemimpin Transformasional ala Elon Musk
Workshop Kepemimpinan LEAD UP yang Dihadiri oleh para ketua dan perwakilan anggota Organisasi Mahasiswa UPER 2022. Foto/Dok/Humas UPER
A A A
JAKARTA - Dinobatkan sebagai Person of the Year versi majalah Time pada 2021, membuat gaya kepemimpinan Elon Musk disoroti masyarakat dunia. Sebagaimana pemimpin inspiratif pendahulunya, Jeff Bezos dan Steve Jobs, Elon Musk dijuluki sebagai transformational leader .

Platform leaders.com mengungkapkan, setidaknya ada tiga kemampuan kepemimpinan Elon Musk yang dinilai sukses membuat dirinya menjadi orang terkaya di dunia versi majalah Forbes tersebut.



Universitas Pertamina (UPER) merangkumnya dalam kegiatan workshop kepemimpinan bertajuk ‘LEAD UP’ yang diselenggarakan pada Sabtu (4/6/2022).

1. Kemampuan Beradaptasi

Dikatakan Direktur SDM PT. Pertamina (Persero) Periode 2018 – 2021, Koeshartanto, saat ini, dunia mulai dihadapkan pada situasi yang penuh dengan perbedaan dan ketidakpastian. Hal ini tentunya dapat memengaruhi kesuksesan organisasi.

“Untuk mengelolanya, para pemimpin muda berlomba-lomba untuk menciptakan lingkungan organisasi yang setara, inklusif, dan kondusif, atau dikenal dengan istilah DEI (Diversity, Equity & Inclusion),” pungkasnya.



Sejalan dengan pernyataan tersebut, Founder Helix Lab, Hendry Ramadhan mengungkapkan penting untuk menjadi agile leader. “Pemimpin yang lincah dan cekatan ini secara langsung akan menciptakan budaya dan keseharian organisasi yang juga dinamis terhadap perubahan,” terangnya.

Co-founder & Chief Marketing Officer dari startup teknologi transportasi, Jaramba, Erdy Suryadharma, menambahkan seorang pemimpin harus dapat dengan cepat beradaptasi terhadap perkembangan teknologi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)