Tips dan Kisah Inspiratif Jerome Polin Raih Beasiswa ke Jepang

Kamis, 07 Juli 2022 - 14:32 WIB
loading...
Tips dan Kisah Inspiratif Jerome Polin Raih Beasiswa ke Jepang
Tips dan kisah inspiratif Jerome Polin raih beasiswa ke Jepang. Foto/YouTube Nihongo Mantappu.
A A A
JAKARTA - Tips dan kisah inspiratif Jerome Polin meraih beasiswa ke Jepang bisa memberi semangat tersendiri bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di luar negeri . Jerome juga dikenal sebagai konten kreator yang kerap membagikan informasi yang menginspirasi anak muda di Indonesia.

Jerome Polin atau yang akrab disapa Jerome ini telah lulus setelah kuliah selama 5,5 tahun di Waseda University di Jepang dengan beasiswa Mitsui Bussan Scholarship. Di Negeri Sakura ini, dia mengambil jurusan Matematika yang terbilang sulit dan menantang.

Jerome lahir di Jakarta 2 Mei 1992. Ia merupakan anak dari pasangan Marojahan Sintong Sijabat dan dan Chrissie Rahmeinsa. Jerome juga memiliki seorang kakak yang bernama Jehian Panangian Sijabat dan adiknya yang bernama Jesferrel Porman Sijabat.

Jerome menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD dan SMP Intan Permata Hati Surabaya Barat. Kemudian ia melanjutkan sekolahnya di SMA Negeri 5 Surabaya. Jerome pun ternyata memiliki mimpi bisa kuliah di luar negeri sejak kecil.

Baca: Kisah Inspiratif M Rizal Alumnus Unair Raih Beasiswa LPDP di Cornell University AS

Dikutip dari channel YouTube milik Jerome, Nihongo Mantappu, dia menceritakan sekelumit kisahnya mendapatkan beasiswa Mitsui Bussan dan kuliah di Waseda University pada video yang diunggah 18 April 2022 lalu.

Menurut Jerome, kuliah di Jepang bukanlah mimpinya. Namun mimpi yang di pendamnya sejak kecil adalah bisa kuliah di luar negeri. Dan jalan satu-satunya agar ia bisa menimba ilmu di negeri orang ialah dengan meraih beasiswa. "Apabila tidak mendapatkan beasiswa, saya tidak bisa mewujudkan mimpi saya," katanya dalam YouTube Nihongo Mantappu.

Lalu bagaimana cara dia bisa mewujudkan mimpi itu dengan beasiswa? Simak perjalanannya yang juga bisa menjadi tips bagi kalian untuk meraih beasiswa ke Jepang.

1. Lakukan riset dan kumpulkan informasi sebanyak mungkin

Menurut Jerome, sejak jenjang SMP dia sudah mengumpulkan banyak informasi mengenai beasiswa ke luar negeri. Awalnya dia tertarik kuliah di Singapura karena dari informasi yang ia dapat, di Singapura memberikan beasiswa yang mencakup uang sekolah dan biaya hidup saat itu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2299 seconds (11.210#12.26)