Tips dan Kisah Inspiratif Jerome Polin Raih Beasiswa ke Jepang

Kamis, 07 Juli 2022 - 14:32 WIB
loading...
A A A
2. Bulatkan tekad, kumpulkan niat, dan belajar maksimal

Setelah dia menargetkan beasiswa ke Singapura sebagai destinasi kuliah, dia pun mengaku belajar dengan keras di masa SMA demi bisa masuk ke univeritas di Negeri Singa tersebut. Ia pun berhasil lulus tes ke Singapura tapi sayangnya cakupan beasiswa yang diberikan bukan fully funded atau penuh.

"Dengan beasiswa yang hanya setengah, masih sulit bagi saya untuk bisa melanjutkan kuliah ke luar negeri, jadi saya terpaksa menyerah untuk bisa kuliah ke Singapura," katanya melalui YouTube Nihongo Mantappu.

Baca juga: Ini Tiga Kelompok Beasiswa LPDP yang Dibuka di Tahap 2

3. Jika menemui hambatan, tetaplah semangat untuk cari informasi mengenai beasiswa lainnya

Ketika gagal meraih beasiswa penuh di Singapura, dia berpikir, kesempatannya untuk kuliah di luar negeri pun pupus sudah. Namun tak lama kemudian, dia mendapat informasi mengenai beasiswa Mitsui Bussan dan semua persyaratan yang diperlukan cocok dengan profilnya.

Dia pun kembali berjuang untuk meraih beasiswa ini yang tingkat persaingannya sangat ketat sebab beasiswa Mitsui Bussan setiap tahunnya hanya menyalurkan beasiswa untuk dua orang saja dari seluruh Indonesia.

4. Sekilas mengenai beasiswa Mitsui Bussan

Diketahui, beasiswa Mitsui Bussan adalah beasiswa dari Mitsui & Co, Ltd (salah satu trading company terbesar Jepang) untuk pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan S1 di Jepang untuk jurusan IPA ataupun IPS.

Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, tunjangan bulanan sebesar 145 ribu yen per bulan. Ditambah lagi biaya akomodasi, tiket pulang pergi Jepang-Indonesia, biaya kursus bahasa Jepang, dan asuransi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7218 seconds (0.1#10.140)