Kisah Shafna Puspita, Berhasil Lolos SNMPTN UGM karena Jeli Pilih Jurusan

Jum'at, 08 Juli 2022 - 18:35 WIB
loading...
A A A
“Semoga di perkenalan kampus besuk bisa terobati, karena sebagian besar mahasiswa baru saya kira hampir sama yang dialami,"imbuhnya.

Siti Makrifah merasa bersyukur atas kelancaran belajar Shafna. Iap un bersyukur karena selepas lulus dari SMA Negeri 1 Temanggung diterima kuliah di UGM dengan mendapat beasiswa.

“Jujur saya ini tidak paham soal pendidikan karena yang ini seringnya Shafna ngomong sama kakaknya, Faria Ufa yang baru saja lulus dari UNY," katanya.

Meski terkadang tidak paham, sebagai orang tua ia mengaku selalu mendengar cerita dari anak-anaknya. Tak banyak yang bisa ia lakukan paling hanya selalu mengingatkan soal kejujuran sebagai yang utama.

Siti pun bercerita sempat terpuruk selama setahun setelah suaminya Tri Utoro meninggal dunia. Ia merasa tidak siap ditinggal suaminya selama-lamanya secara mendadak.

“Saya sempat stres tidak bisa ngapa-ngapa cukup lama. Tapi suatu hari saya melihat ketiga anak saya di teras, ada rasa haru dan dari situ saya bangkit untuk bekerja sebisanya meski serabutan untuk anak-anak," ucapnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)