4 Jurusan yang Tidak Ada Kimia, Nomor 3 Lebih Kepada Biologi

Sabtu, 09 Juli 2022 - 14:29 WIB
loading...
A A A
Mengingat perkembangan teknologi informasi yang pesat belakangan membuat maraknya peminat jurusan ini meskipun masih baru. Jurusan yang mempelajari tentang banyak perangkat dan cara penyusunanya seperti komponen penyusun hardware, software, dan brainware.

Kampus yang sudah memiliki jurusan ini diantaranya, Teknologi Informasi ini adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Indonesia, Universitas Bina Nusantara dan UIN Jakarta-Syarif Hidayatullah.

Karena Jurusan Teknologi Informasi lebih berfokus pada perangkat keras maupun lunak yang digunakan dalam pengolahan informasi sehingga termasuk ke jurusan yang tidak ada kimia dalam mata kuliahnya.

3. Agribisnis

Materi yang ada di jurusan ini berkutat di budidaya, pengolahan hasil pertanian, manajemen usaha, kewirausahaan hingga pemasaran produk. Karena itu Jurusan Agribisnis lebih menekankan pada biologi dibanding matematika.

Sehingga jurusan ini juga kurang menekankan pada fisika dan kimia. Namun tetap saja terdapat materi menghitung dalam ekonomi bisnis. Universitas Padjajaran atau Universitas Brawijaya merupakan beberapa kampus dengan prospek yang bagus pada jurusan ini.

Baca juga : 5 Universitas dengan Jurusan Teknik Kimia Terbaik di Indonesia

4. Sistem Informasi

Jurusan ini tidak hanya mempelajari seputar komputer, namun juga ekonomi dan manajemen. Meskipun banyak materi tentang ekonomi dalam jurusan ini, tapi tidak ada jurusan yang penuh dengan rumus seperti Fisika dan Kimia.

Jurusan yang tidak ada kimia ini juga memiliki peluang kerja yang luas karena ditengah perkembangan teknologi ini tentunya akan banyak perusahaan membutuhkan banyak karyawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2544 seconds (0.1#10.140)