5 Artis Indonesia Bergelar Doktor, No 5 Pemain Film Ketika Cinta Bertasbih

Rabu, 13 Juli 2022 - 20:40 WIB
loading...
5 Artis Indonesia Bergelar Doktor, No 5 Pemain Film Ketika Cinta Bertasbih
Artis Indonesia yang bergelar Doktor. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Meraih gelar doktor tentunya bukan perkara mudah. Namun, beberapa artis ini justru bisa meraih gelar tersebut di tengah kesibukannya bekerja di dunia hiburan Indonesia.

Pendidikan memang menjadi salah satu kebutuhan manusia, namun dalam jenjang pendidikan doktor merupakan salah satu yang tertinggi. Seseorang harus menempuh S3 terlebih dahulu untuk bisa meraih gelar ini.

Baca juga: Ini Kisaran Biaya Kuliah 10 PTN Terbaik di Indonesia dari UI hingga Andalas

Menjadi seorang artis yang bergelimang harta biasanya membuat seseorang tidak terlalu memperdulikan status pendidikan. Namun beberapa orang di kalangan selebritis mampu meraih gelar doktor ini meskipun telah terkenal dan memiliki banyak harta.

Inilah 5 Artis Indonesia Bergelar Doktor :

1. Chintya Sari

Penyanyi dangdut yang juga pernah menjadi co-host mendampingi Tukul Arwana di acara yang disiarkan dalam stasiun televisi swasta ini ternyata telah bergelar doktor.

Meskipun belakangan ini namanya jarang muncul di layar kaca, namun prestasi pendidikannya ini perlu dibanggakan. Diketahui dia telah menyelesaikan pendidikan S3 di Universitas Padjadjaran, mengambil studi psikologi.

Baca juga: Ini Cara Menurunkan Kolesterol dari Pakar Nutrisi dan Pangan Unika Soegijapranata

Sebelumnya dia sempat menyelesaikan S1 di jurusan manajemen dan melanjutkan ke jurusan Ilmu Komunikasi dalam S2 yang ditempuhnya.

2. Marissa Haque

Perempuan dengan nama lengkap Dr. Hj. Marissa Grace Haque, S.H., M.Hum., M.B.A, M.H, M.Si ternyata memang memiliki banyak gelar di bidang pendidikan.

Dia merupakan artis yang juga pernah menjadi pembawa acara di televisi, dan sempat terjun ke dunia politik ini juga bergelar doktor.

Istri dari Ikang Fauzi ini meraih gelar doktornya dari Institute Pertanian Bogor. Sebelumnya dia menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Trisakti mengambil jurusan Hukum dan S2 di bidang bahasa anak tuna rungu di Universitas Atma Jaya.

3. Rizal Edwin Manansang

Selain terkenal di dunia hiburan Indonesia dia juga pernah menjadi akuntan dan birokrat. Salah satu personil Trio Libels yang berjaya pada era 80-an.

Tercatat Rizal pernah menyelesaikan pendidikan di STAN kemudian dia melanjutkan pendidikan ke Amerika Serikat untuk meraih gelar masternya. Penyanyi lagu Gadisku ini menyelesaikan S3 di Universitas Indonesia dan meraih gelar doktor pada 2003 lalu.

4. Alya Rohali

Alya merupakan seorang artis yang telah banyak membintangi berbagai sinetron di Indonesia. Dia juga pernah menjadi pemenang Puteri Indonesia pada tahun 1996 mewakili Provinsi DKI Jakarta. Juga mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe di tahun yang sama.

Mantan model ini ternyata telah menyelesaikan pendidikan S3 di bidang kenotariatan Universitas Indonesia. Sementara untuk S1 diselesaikannya di Universitas Trisakti dengan mengambil jurusan Hukum, dan lanjut S2 di Universitas Indonesia jurusan manajemen komunikasi.

5. Oki Setiana Dewi

Selain menjadi artis, kakak Ria Ricis ini juga merupakan penulis dan pendakwah. Ketika Cinta Bertasbih merupakan film yang telah melambungkan namanya.

Selain menginspirasi banyak orang melalui film dan karya tulisannya dia juga menginspirasi melalui tingkat pendidikan yang diselesaikannya. Oki menyelesaikan S1 di Universitas Indonesia mengambil prodi Sastra Belanda.

S2 ditempuh di Universitas Negeri Jakarta mengambil PPs Pendidikan Anak Usia Dini. Meskipun dia sempat mendapat short course ke luar negeri. Dia lebih memilih melanjutkan S3-nya di Universitas Syarif Hidayatullah dengan fokus kajian Islam konsentrasi dakwah.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2196 seconds (10.55#12.26)