Selamat, 4.200 Calon Mahasiswa Berhasil Masuk UGM lewat Jalur CBT-UM

Jum'at, 15 Juli 2022 - 10:36 WIB
loading...
Selamat, 4.200 Calon Mahasiswa Berhasil Masuk UGM lewat Jalur CBT-UM
4.200 calon mahasiswa diterima di UGM melalui jalur CBT-UM. Foto/Tangkap layar laman UGM.
A A A
JAKARTA - Hasil seleksi jalur Computer Based Test Ujian Mandiri Universitas Gadjah Mada (CBT-UM UGM) tahun 2022 telah dirilis. UGM menerima calon mahasiswa sebanyak 4.200, terdiri dari 3.433 calon mahasiswa Program Sarjana dan 767 calon mahasiswa Program Sarjana Terapan.

Dari jumlah yang diterima tersebut, peserta yang diterima di program studi kelompok Saintek sebanyak 2.863, 1.298 diterima di program studi kelompok Soshum, dan 39 untuk kelompok campuran.

“Hasil seleksi CBT-UM UGM Tahun 2022 telah diumumkan pada 12 Juli 2022 pukul 14.00 WIB,” terang Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso, dikutip dari laman UGM, Jumat (15/7/2022).

Baca: Intip Kunci Sukses Dewi, Anak Petani Lereng Gunung Lawu Bisa Kuliah di UGM

Djagal menuturkan, lima prodi sarjana bidang Saintek dengan tingkat selektivitas tertinggi, yaitu S1 Kedokteran, S1 Teknologi Informasi, S1 Kedokteran Gigi, S1 Ilmu Komputer, dan S1 Statistika.

Pada Program Sarjana kelompok Soshum, selektivitas tertinggi ada pada S1 Ilmu Komunikasi, S1 Manajemen dan Kebijakan Publik, S1 Manajemen, S1 Ilmu Hubungan Internasional, dan S1 Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan.

Sementara itu, untuk 5 prodi Sarjana Terapan bidang Saintek dengan selektivitas tertinggi meliputi Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan, Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, Sarjana Terapan Teknik Pengelolaan dan Pemeliharaan Infrastruktur Sipil, Sarjana Terapan Tekniologi Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol, serta Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Pelaksanaan Bangunan Sipil.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Harvard University, Cek Apa Saja Keunggulannya

Untuk prodi Sarjana Terapan bidang soshum dengan selektivitas tertinggi, yaitu Sarjana Terapan Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi, Sarjana Terapan Manajemen dan Penilaian Properti, Sarjana Terapan Akuntasi Sektor Publik, Sarjana Terapan Pembangunan Ekonomi Kewilayahan, Sarjana Terapan Bisnis Perjalanan Wisata.

“Kepada seluruh calon mahasiswa kita ucapkan selamat sudah diterima di UGM melalui jalur CBT-UM. Silakan melakukan tahapan registrasi dengan baik,” kata Djagal.

Seleksi mandiri dengan sistem Computer Based Test merupakan jalur penerimaan mahasiswa program sarjana dan sarjana terapan yang paling akhir terlaksana. Sebelumnya, UGM juga telah menerima 2.690 calon mahasiswa lewat jalur SNMPTN dan 2.716 calon mahasiswa lewat jalur SBMPTN.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)