Nadiem Lepas 1.565 Awardee IISMA, Simak Pesannya untuk Mahasiswa

Rabu, 20 Juli 2022 - 14:13 WIB
loading...
A A A
“Saya percaya program IISMA dan IISMA Edisi Vokasi ini akan mengubah hidup kalian. Belajarlah sebaik-baiknya, cari pengalaman yang sebanyak-banyaknya, kembangkan jejaring kalian dengan sesama mahasiswa dan pengajar di sana,” pesannya.

Penyelenggaraan IISMA tahun ini memperoleh antusiasme yang luar biasa. Tercatat, pendaftar yang membuat akun di platform pendaftaran IISMA jalur sarjana mencapai 19.724 akun. Sementara yang melengkapi pendaftaran mencapai 7.501 mahasiswa dari 253 perguruan tinggi akademik. Untuk IISMA jalur vokasi, tercatat ada 3.512 akun pendaftaran, dan 1.209 mahasiswa dari 97 Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi (PTPPV) yang melengkapi pendaftaran.

Menjelang pelaksanaan program IISMA dan IISMA Edisi Vokasi 2022, Kemendikbudristek menyelenggarakan pembekalan (Pre-Departure Briefing atau PDB) guna menunjang kesiapan para peserta sebelum keberangkatan. Kegiatan ini mencakup penyampaian berbagai informasi penting bagi penerima beasiswa dan perguruan tinggi dalam negeri asal masing-masing.

Selain acara pelepasan, kegiatan PDB diisi dengan bimbingan teknis serta pemaparan topik-topik yang erat kaitannya dengan studi di luar negeri, seperti pengenalan peran dan fungsi kedutaan di negara tujuan, penjelasan regulasi di negara tujuan belajar, serta sesi berbagi (sharing session) terkait kehidupan sosial budaya.

“Saya ucapkan selamat berjuang bagi para awardee IISMA dan IISMA Edisi Vokasi, dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada LPDP dan semua pihak yang telah menyiapkan dan mendukung program ini,” tutup Nadiem.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2277 seconds (0.1#10.140)