5 Jurusan Soshum dengan Prospek Gaji Tinggi, Nomor Terakhir Capai Rp25 Juta per Bulan

Kamis, 21 Juli 2022 - 16:08 WIB
loading...
A A A
Jurusan yang mempelajari tentang perundang-undangan, perdata, pidana, hukum dagang, hingga hukum internasional ini juga termasuk jurusan soshum yang memiliki prospek gaji tinggi.

Bisa dibilang lulusan jurusan hukum adalah salah satu lulusan yang sangat dibutuhkan dalam perusahaan. Tak tanggung-tanggung alumni jurusan ini bisa mendapat gaji yang besar seiring dengan tanggungjawab yang besar.

Pada awal karir sebagai sarjana hukum yang menjadi pengacara bisa mengantongi hingga Rp10 sampai Rp20 juta per bulan.

Profesi untuk jurusan ini juga tidak terfokus menjadi pengacara atau hakim saja. Namun bisa juga menjadi konsultan atau staff personalia.

3. Jurusan Manajemen dan Bisnis

Bagi anak soshum yang tertarik dengan hal berbisnis tentu jurusan ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan mempelajari inflasi, ekonomi, wirausaha, hingga manajemen akan membuat skill berbisnis semakin mumpuni.

Jurusan ini juga dikenal memiliki prospek kerja yang bagus, seperti bekerja sebagai marketing, project management tau memilih berkarir di dunia perbankan. Atau bahkan bagi yang ingin berwirausaha jurusan ini bisa menjadi pijakan supaya usaha berjalan dengan lancar.

Penghasilan yang bisa diterima oleh lulusan jurusan soshum ini mencapai Rp5 juta - Rp10 juta. Namun bila memilih berwirausaha bisa saja penghasilannya lebih dari itu.

Baca juga : Ini 17 Jurusan Teknik dengan Prospek Kerja Menjanjikan

4. Jurusan Ilmu Komunikasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)