Universitas Pertamina Kembali Buka Seleksi Masuk Tanpa Tes, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Jum'at, 22 Juli 2022 - 16:36 WIB
loading...
Universitas Pertamina Kembali Buka Seleksi Masuk Tanpa Tes, Ini Syarat dan Cara Daftarnya
Universitas Pertamina. Foto/Dok/Humas UP
A A A
JAKARTA - Universitas Pertamina (UPER) kembali membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2022 jalur seleksi tanpa tes. Jalur ini memberikan kesempatan bagi peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang belum diterima di perguruan tinggi negeri.

Melansir dari situs Instagram Universitas Pertamina, jalur Seleksi Nilai UTBK-SBMPTN periode 2 sudah dibuka. Priode pendaftaran jalur ini berlangsung hingga 18 Agustus 2022.



Pendaftaran jalur ini menjadi kesempatan bagi siswa-siswi yang belum beruntung di UTBK-SBMPTN dan ingin melanjutkan pendidikan tinggi di universitas milik BUMN yang beralamat di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan tersebut.

Perlu diketahui bahwa Universitas Pertamina adalah salah satu universitas swasta di bawah naungan Badan Usaha Milik Negera (BUMN) yang setiap tahun masuk dalam daftar universitas terbaik di Indonesia.

Jalur ini merupakan jalur PMB tanpa tes tertulis. Artinya, kriteria seleksi yang digunakan adalah nilai UTBK-SBMPTN 2022 dan peserta wajib mengikuti seleksi yang diadakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) ini.



Berikut ini persyaratan dan cara mendaftar jalur Seleksi Nilai UTBK:

1. Siswa SMA/sederajat lulusan tahun 2018-2022.

2. Seleksi ini menggunakan aspek nilai UTBK yang dikeluarkan oleh LTMPT Tahun 2022
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)