Wujudkan SDGs di Perguruan Tinggi, UEU Gandeng Bappeda, Bank DKI, dan Bappenas

Minggu, 24 Juli 2022 - 23:30 WIB
loading...
Wujudkan SDGs di Perguruan Tinggi, UEU Gandeng Bappeda, Bank DKI, dan Bappenas
Universitas Esa Unggul (UEU). Foto/Dok/Humas UEU
A A A
JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan Sustainable Development Goals ( SDGs ), Universitas Esa Unggul (UEU) bersama Bank DKI dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menggelar pertemuan terkait sejumlah program.

Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kerja Sama UEU , Endah Murtiana Sari, ST., MM. mengatakan UEU sebagai Intitusi Perguruan Tinggi hadir dalam membantu mempercepat tercapainya ke-17 tujuan SDGs.



Khususnya melalui penerapan Tridarma perguruan tinggi, yaitu melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kami dari UEU tentunya mendukung dan mendorong kita bangsa Indonesia untuk mewujudkan SDGs sebagai tanggung jawab kita bersama, Kunjungan dari Bapeda dan bank DKI untuk penunjukan UEU sebagai SDG's center serta peluncuran bank sampah UEU yang ditunjuk dan dibina langsung oleh Bapennas," terang Endah.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari GreenMetric menuju SDG's dengan sejumlah program yang akan dilaksanakan. Terdapat 4 empat program yang menjadi fokus yakni Universitas Esa Unggul sebagai SDG's center, Launching bank sampah bekerja sama dengan bapeda dan bank DKI, Program cashless untuk kantin dan Program maintenance kesehatan untuk karyawan dan dosen.



Sementara itu, Rektor UEU, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU mengharapkan UEU dapat merealisasikan Kontribusinya terhadap SDGs melalui Tridharma Perguruan Tinggi.

Sejumlah cara dapat dilakukan dengan menjadi fasilitator dan katalisator bersama dengan meningkatkan kolaborasi dari publik, dialog dan aksi lintas sektor, advokasi masyarakat, serta mendorong komitmen para pemangku kebijakan.

"Tentunya untuk mewujudkan program SDGs ini perlu adanya kerja sama lintas sektor, kami dari Instansi pendidikan akan berusaha maksimal melalui realisasi Tridharma perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian, mudah-mudahan sejumlah program yang kami canangkan bersama dengan Bapeda, Bank DKI, dan Bappenas dapat diwujudkan," ucapnya.

Universitas Esa Unggul menjadi Perguruan Tinggi berupaya menghasilkan output, baik hasil penelitian maupun hasil pengabdian masyarakat, yang diakui kontribusinya oleh komunitas internasional.

Dan yang paling penting, UEU berupaya keras untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi dan berdaya saing global.

Kewirausahaan dan kreatifitas, yang secara eksplisit telah dijadikan spirit dan tema utama akan mewarnai seluruh perjalanan kemajuan menjelang 25 (dua puluh lima) tahun berdirinya UEU sampai dengan tahun–tahun berikutnya.

UEU dikenal bukan hanya menghasilkan pemikir cerdas dan kritis, namun juga menghasilkan lulusan yang inovatif dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

UEU mengembangkan dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak baik institusi nasional maupun internasional dengan Universitas dan Program Studi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, kurikulum, dan mutu lulusan UEU, sehingga memiliki ketrampilan dan kompetensi terbaik sesuai dengan bidangnya.

Lokasi UEU memiliki 4 Kampus yang berada di daerah yang strategis yaitu satu di Jakarta, dua di Tangerang yaitu Citra Raya dan Serpong, di Bekasi dan Kampus utama berada di Jakarta Barat, selain itu Universitas Esa Unggul juga memiliki kampus digital.

Kampus yang berlokasi di sisi Tol Tomang – Kebon Jeruk mudah dicapai dari seluruh penjuru Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan sekitarnya. Dengan areal kampus hijau seluas 4,5 ha di jantung kota Jakarta, UEU terus berkembang sebagai “Urban Campus” yang menjadi kebanggaan masyarakat.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)