11 Artis Indonesia yang Juga Berprofesi sebagai Dokter, Nomor 4 Aktif Kegiatan Sosial

Senin, 25 Juli 2022 - 20:34 WIB
loading...
11 Artis Indonesia yang Juga Berprofesi sebagai Dokter, Nomor 4 Aktif Kegiatan Sosial
Sederet artis Indonesia yang juga berprofesi sebagai dokter. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Berikut deretan artis Indonesia yang juga berprofesi sebagai dokter. Di antaranya ada yang sudah mengeluarkan album, jadi penyiar radio, dan bahkan menjadi juru bicara.

Ya! Sejumlah artis memang tidak hanya berkecimpung di industri hiburan. Di samping menjadi seorang artis, mereka juga mempunyai profesi bergengsi lain yaitu dokter .



Siapa saja artis Indonesia yang berprofesi sebagai dokter? Dilansir dari berbagai sumber, berikut daftarnya.

1. Tompi

Artis yang berprofesi sebagai dokter di urutan pertama ada penyanyi Tompi. Di samping sebagai penyanyi yang merambah ke dunia film sebagai sutradara, Tompi juga merupakan seorang dokter, di mana dia sudah bergelar spesialis bedah plastik. Tompi juga memiliki klinik kecantikan sendiri, lho!

Jika Anda melihat unggahan Instagram pribadinya, maka Tompi sesekali juga memperlihatkan keahliannya sebagai dokter bedah plastik. Bahkan kliennya pun juga kalangan artis.

2. Nycta Gina

Artis yang berprofesi sebagai dokter urutan selanjutnya yakni Nycta Gina. Artis yang terkenal dengan karakter Jeng Kelin ini telah menyelesaikan pendidikan kedokterannya di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti. Dia juga merupakan seorang dokter kandungan, lho!



Nycta Gina dikenal di dunia hiburan sebagai presenter yang penuh dengan humor. Kini Nycta juga masih aktif menjadi penyiar radio dan suara lucunya masih bisa didengarkan hampir setiap pagi.

3. Reisa Broto Asmoro

Artis yang berprofesi sebagai dokter lainnya adalah Reisa Broto Asmoro. Di samping sebagai dokter, Reisa Broto Asmoro adalah seorang aktris, model dan pembawa acara. Dia terkenal lewat acara televisi Dr Oz Indonesia.

Reisa sering tampil untuk iklan di televisi dan biasanya terkait produk kesehatan. Saat ini dia juga ditunjuk menjadi juru bicara pemerintah terkait penanganan Covid-19.

4. Lula Kamal

Artis yang berprofesi sebagai dokter lainnya adalah Lula Kamal. Presenter cantik ini diketahui telah berhasil menyelesaikan pendidikan S2 di King’s College London dalam bidang rehabilitas narkoba dan adiksi.

Artis yang satu ini pun belakangan aktif melakukan berbagai kegiatan sosial dan membantu sesama melalui kemampuannya sebagai dokter. Lula Kamal juga kerap tampil di iklan televisi untuk produk kesehatan.

5. Mayang Lucyana

Pada Minggu, 26 Juni 2022, adik Vanessa Angel ini mengaku sudah diterima di Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Moestopo yang terletak di Jakarta Pusat. Keesokan harinya, Mayang membeberkan jika dirinya mendapat beasiswa dari kampus swasta terakreditasi A ini.

6. Sonia Wibisono

Bintang televisi yang kerap tampil di acara kesehatan layar kaca ini merupakan dokter kecantikan. Sonia Wibisono merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

7. Indah Kusumaningrum (Indahkus)

Indah Kusumaningrum yang juga dikenal dengan nama Indahkus merupakan model yang kemudian terjun di dunia musik. Ia juga bermain di serial web, sinetron hingga film.

Selain sebagai selebriti, Indahkus berprofesi sebagai dokter umum di sebuah puskesmas daerah. Wanita kelahiran 1994 ini merupakan lulusan Universitas Ahmad Jenderal Achmad Yani di Jawa Barat.

8. Maissy Pramaisshela

Maissy Pramaisshela pernah terkenal sebagai artis cilik bersuara merdu. Setelah dewasa, dia kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan kini menjadi dokter.

9. Alfandy

Alfandy, salah satu anggota Trio Kwek Kwek? Sekarang dia menjadi dokter spesialis saraf di Amerika Serikat. Keren!

10. Mesty Ariotedjo

Mesty Ariotedjo, model sekaligus musisi, adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Dia bekerja di bagian endokrinologi anak di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

11. Aditya Surya Pratama

Aditya Surya Pratama pernah bermain film bersama Prilly Latuconsina. Dokter tampan ini adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi, Jakarta.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4245 seconds (0.1#10.140)