Quipper dan Dinas Pendidikan Sulsel Fasilitasi Tes Minat Bakat 100.000 Siswa SMA-SMK

Senin, 25 Juli 2022 - 21:38 WIB
loading...
Quipper dan Dinas Pendidikan Sulsel Fasilitasi Tes Minat Bakat 100.000 Siswa SMA-SMK
Pelajar SMA. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perusahaan teknologi pendidikan (edtech) Quipper sukses menggelar tes minat bakat bagi 100.000 siswa kelas 10, baik SMA dan SMK se-Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 18-20 Juli 2022 ini merupakan kerja sama dalam rangka mendukung program Smart School Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan.



Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( Kemendikbudristek ) telah resmi mengumumkan bahwa pada tahun ajaran baru 2022/2023 sekolah bisa mulai menerapkan Kurikulum Merdeka.

Tidak hanya menitikberatkan pada kebebasan dalam merancang kurikulum dan menentukan perangkat ajar, kurikulum ini juga memberikan ruang bagi guru dan sekolah untuk mengembangkan kegiatan belajar mengajar berdasarkan karakteristik, minat, dan bakat siswa.

Dr Setiawan Aswad M Dev Plg., Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan tes minat bakat ini merupakan salah satu langkah awal dalam penerapan kurikulum merdeka.



Kelas 10 disasar agar siswa dapat mengetahui bakat dan minat lebih awal guna mempermudah penentuan bidang ilmu yang ingin mereka dalami, serta karier yang ingin mereka raih.

“Dengan adanya tes minat bakat ini, kami berharap siswa-siswi bisa tahu potensi dirinya. Jadi mereka semakin yakin dalam mengikuti UTBK dan lulus PTN di jurusan yang tepat sesuai dengan bakat dan minat masing-masing,” ujar Setiawan.

Setiawan Aswad juga menambahkan Quipper dipilih sebagai mitra karena membawa misi yang sama, yakni meningkatkan mutu pendidikan melalui teknologi digital. Selain itu, layanan Quipper seperti tes minat bakat dan Try Out UTBK daring dinilai dapat melengkapi program Smart School.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)