Pengabdian Masyarakat, LSPR Perkuat UMKM Cisarua dengan Literasi Penggunaan Dompet Digital

Rabu, 27 Juli 2022 - 17:00 WIB
loading...
Pengabdian Masyarakat, LSPR Perkuat UMKM Cisarua dengan Literasi Penggunaan Dompet Digital
Institut Komunikasi & Bisnis LSPR menggelar Pengabdian Masyarakat kepada pelaku UMKM di Desa Tugu Selatan, Cisarua, Bogor pada Senin (25/7). Foto/Dok/LSPR
A A A
JAKARTA - Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) saat ini makin digiatkan oleh berbagai pihak, salah satunya oleh institusi perguruan tinggi. Mengingat, pada masa pandemi, banyak pelaku UMKM yang secara tidak langsung banyak terdampak.

Institut Komunikasi & Bisnis LSPR menggelar Pengabdian Masyarakat kepada pelaku UMKM di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pada Senin (25/7/2022).



Pengabdian Masyarakat yang melibatkan sejumlah dosen dan mahasiswa LSPR mengangkat tema 'Sosialisasi Penggunaan Metode Pembayaran Digital dengan Bijak bagi UMKM'. Sosialisasi dihadiri 22 pelaku UMKM, Desa Tugu Selatan.

“Kami para pelaku UMKM sangat berterima kasih dengan kehadiran para pemateri, dosen LSPR, karena ini memberikan semangat sekaligus motivasi untuk teman-teman UMKM mengembangkan usahanya lebih maju” ungkap Ketua Forum UMKM Kecamatan Cisarua, Sony Jayagiri, Rabu (27/7/2022).

Ketua Tim Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang sekaligus Kepala Pusat Pengembangan Startup UMKM LSPR, Dewi Rachmawati, M.Si, mengatakan kegiatan literasi digital yang digelar di Aula Kantor Kepala Desa Tugu Selatan tersebut berlangsung dengan dinamis.



Bahkan diketahui, para pelaku UMKM di Desa Tugu Selatan tersebut rata-rata sudah melakukan pemasaran secara online melalui berbagai media sosial seperti WhatsApp (WA), Facebook (FB), Instagram, dan TikTok.

“Kebanyakan sudah menggunakan sarana WhatsApp, Facebook, Instagram, bahkan TikTok untuk menawarkan usahanya, namun mereka masih banyak yang belum melakukan transaksi dengan menggunakan dompet digital,” jelas Dewi Rachmawati.

Kepala Bidang Usaha Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Desa Tugu Selatan Muslihat Arifaghani mengatakan, penggunaan metode transaksi dan pembayaran dengan dompet digital memang sangat penting dan dibutuhkan untuk saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4516 seconds (0.1#10.140)