Tingkatkan Kompetensi Guru, Pertamina Retail dan E-Teaching Berikan Pelatihan & Pembinaan

Jum'at, 29 Juli 2022 - 11:38 WIB
loading...
Tingkatkan Kompetensi Guru, Pertamina Retail dan E-Teaching Berikan Pelatihan & Pembinaan
Pertamina Retail dan E-Teaching berikan program pelatihan & pembinaan untuk tingkatkan kompetensi guru dan siswa di Brebes, Jateng. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak 30 guru Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) dari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengikuti pelatihan dan pengembangan untuk meningkatkan kompetensi guru yang diberikan Pertamina Retail (PTPR) bersama e_teaching.

Program ini berfokus pada pelatihan kompetensi guru dalam bidang pedagogik, sosial, kepribadian, profesional, dan teknologi melalui akses pembelajaran materi secara online.



Menggunakan metode blended learning, para guru juga diberikan materi kelas pengayaan virtual, diskusi intensif dengan fasilitator, serta layanan konseling.

Turut hadir Ka. Sie SMK Dinas Pendidikan Prov. Jawa Tengan Slamet Riyadi, kepala SMKN 1 Tonjong Sodikun Atmo, kepala sekolah SMKN 1 Kersana Aman Fikri, dan Kepala SMKN 1 Bulakamba Ismi.

Dengan bantuan pelatihan E-Guru dan soft launching program Bright Academy Home Service, siswa diharapkan bisa mengembangkan dirinya dan mempunyai pengalaman dalam menyelesaikan masalah di dunia kerja.



Selain itu, diharapkan siswa bisa mandiri setelah lulus dari pendidikannya. Untuk menunjang program ini pihak PTPR memberikan bantuan berupa laptop, tools kit, kompresor, Blower dan modal kerja pelumas pertamina.

“Setelah sebelumnya berfokus pada pengembangan pendidikan siswa, kini PTPR juga ingin mendukung potensi kewirausahaan siswa. Di era seperti sekarang, baik guru maupun siswa harus dapat beradaptasi tidak hanya dari sisi penggunaan teknologi, namun juga bagaimana menerapkan metode belajar yang aktif dan interaktif.” ujar Andi Wasis, Ast. Manager Legal Compliance yang mewakili Manager Corporate Secretary & Legal.

Menurutnya, program ini merupakan salah satu kontribusi nyata dari PTPR untuk dunia pendidikan di Indonesia.

“Tentunya kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pertamina Retail khususnya, diharapkan dengan adanya program CSR ini dapat bermanfaat bagi para guru dan siswa, diharapkan ke depan program CSR tidak hanya di wilayah Brebes tapi juga dilaksanakan di sekolah-sekolah lain,” jelas Slamet Riyadi, Kepala Seksi SMK Dinas Provinsi Jawa Tengah.

Senada dengan Slamet, Kepala Sekolah SMKN 1 Tonjong Sodikun Atmo menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PT Pertamina Retail atas program CSR yang diadakan ini diharapkan tidak hanya bantuan dan program ini saja untuk SMK tapi ada program-program lain ke depannya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)