Perjuangan 2 Dosen UMM Ikuti Program Erasmus ke Polandia, Sempat Terkandala Visa

Jum'at, 29 Juli 2022 - 18:07 WIB
loading...
A A A
“Visi Misi di Wyzsza Szkola Bankowa adalah merancang mahasiswa agar memiliki pengetahuan lain atau memperdalam pengetahuan yang dikuasai secara spesifik. Saya rasa jika ide CoE di UMM sangat brilian karena hampir mirip dengan program yang berlangsung di sini,” katanya.

Salah satu kesamaan yang ia temui dengan Wyzsza Szkola adalah program kelas khusus, Jika di manajemen UMM memiliki CoE Tourism and Hospitality, maka di Wyzsza Szkola juga memiliki program yang mirip dengan CoE bernama Tourism and recreation. Hal ini tentu menjadi peluang bagus untuk menjalin kolaborasi terkiat riset dan program.

“Kami telah berdiskusi dan mereka memiliki big data terkait bidang tersebut, sehingga kami berencana untuk riset kolaborasi untuk meningkatkan kualitas CoE di UMM,” ujarnya

Ia berharap kunjungannya ke Poznan tidak hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri, tetapi juga berguna untuk UMM. Selepas dari Poznan, ia ingin mengembangkan dan meningkatkan publikasi di UMM, memperdalam riset internasional dan kolaborasi dengan kampus luar, serta mengadakan internasional conference.

“Saya ingin mahasiswa UMM lebih giat mengikuti pertukaran mahasiswa ke luar negeri dan memiliki mentality seperti baja. Pandanglah dunia secara jauh dan jagan terbelenggu bahwa dunia ini hanya sepandangan mata anda,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3006 seconds (0.1#10.140)