STBA LIA Jakarta Dipercaya LLDIKTI Wilayah III Selenggarakan Program Berbahasa Asing

Sabtu, 30 Juli 2022 - 06:54 WIB
loading...
STBA LIA Jakarta Dipercaya LLDIKTI Wilayah III Selenggarakan Program Berbahasa Asing
STBA LIA Jakarta dipercaya untuk menyelenggarakan program berbahasa asing bagi pegawai LLDIKTI Wilayah III. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta dan LLDIKTI Wilayah III menyepakati kerja sama untuk pengembangan kompetensi berbahasa asing bagi pegawai Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III.

Kerja sama ini ditandatangani Ketua STBA LIA Siti Yulidhar Harunasari dan Kepala LLDIKTI Wilayah III Paristiyanti Nurwardani, Kamis, 28 Juli 2022 di Ruang Rapat Sam Ratulangi Lantai 2 Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III. Program ini diikuti oleh seluruh pegawai LLDIKTI Wilayah III meliputi General English, Public Speaking & Presentation Skills, TOEFL preparation serta pengenalan bahasa dan budaya Jepang.

General English berisi pelatihan berkomunikasi dalam bahasa Inggris secara umum. Program Public Speaking & Presentation Skills mencakup pelatihan bahasa Inggris untuk keterampilan berbicara dan menyampaikan presentasi di depan umum. Sedangkan, TOEFL preparation program merupakan kelas persiapan untuk TOEFL.



Peserta program akan dibimbing oleh dosen-dosen Bahasa Inggris dan Jepang STBA LIA Jakarta dengan kualifikasi hingga S-3. “Kami yakin di bawah bimbingan dan pelatihan STBA LIA Jakarta, staf LLDIKTI Wilayah III akan memiliki kompetensi dan percaya diri berkomunikasi menggunakan bahasa asing,” kata Kepala LLDIKTI Wilayah III Paristiyanti Nurwardani, Sabtu (30/7/2022).

Ketua STBA LIA Siti Yulidhar Harunasari, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan LLDIKTI kepada STBA LIA dan menyampaikan kebanggaannya dapat menjadi bagian dari kesuksesan LLDIKTI Wilayah III yang dipimpin Paristiyanti.

“Pengalaman panjang Yayasan LIA dalam pengajaran bahasa asing sudah berlangsung sejak 1959, sehingga kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat hingga perguruan tinggi kepada STBA LIA Jakarta dalam pengajaran bahasa Inggris, bahasa Jepang dan Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) adalah hal yang harus dipertahankan dan ditingkatkan,” jelasnya.

Penandatanganan kerja sama dihadiri oleh Koordinator Bidang Pusat Data, Kelembagaan dan Kerjasama LLDIKTI Wilayah III, Sub Koordinator Kelembagaan dan Kerjasama LLDIKTI Wilayah III, Staf Sub Koordinator Kelembagaan dan Kerjasama LLDIKTI Wilayah III, Pimpinan Sekolah Tinggi Bahasa Asing LIA serta para dosen.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)