Mahasiswa, Ini Lima Universitas dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di Indonesia

Senin, 01 Agustus 2022 - 17:31 WIB
loading...
A A A
Jurusan Arsitektur UPI berada di bawah naungan Departemen Pendidikan Teknik Arsitektur (DPTA) yang berdiri pada 2006. Saat ini DPTA memiliki dua program studi yakni Pendidikan Teknik Arsitektur-S1 yang fokus pada pengembangan disiplin ilmu pendidikan di bidang arsitektur. Selanjutnya prodi Arsitektur-S1 yang fokus pada pendidikan disiplin ilmu arsitektur secara profesional.

Baca juga: Kisah Mahasiswa Baru UGM Asal Jayapura, Mimpi yang Diperjuangkan dengan Air Mata Terwujud

4. Binus University, Peringkat dunia: 1201+

Arsitektur Binus sudah terakreditasi A sehingga kualitas pendidikan dan perkuliahan program studi ini bisa bersaing dengan jurusan serupa di PTN maupun PTS ternama.

Binus University punya reputasi sebagai kampus unggul berbasis IT. Semua kurikulum perkuliahan didukung oleh sistem Multi Channel Learning BINUS Maya.

Aktivitas belajar mahasiswa juga jauh lebih mudah karena sudah terintegrasi BINUS Maya secara sistematis. Maka, menjalani perkuliahan online seperti saat masa pandemi sekarang bukan barang baru bagi mahasiswa BINUS.

5. Universitas Brawijaya (UB), Peringkat dunia: 1201+

Pada tahun 2021, seiring dengan berubahnya status Universitas Brawijaya dari BLU menjadi PTNBH, maka Jurusan Arsitektur berubah nama menjadi Departemen Arsitektur.

Untuk menunjang kegiatan perkuliahan secara maksimal, Arsitektur UB juga menyediakan fasilitas laboratorium komputer, perpustakaan, dan ruang arsip untuk menunjang kegiatan pembelajaran.

Demikianlah informasi universitas dengan jurusan Arsitektur terbaik di Indonesia. Semoga bisa menambah referensi dalam mencari kampus idaman ya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0835 seconds (0.1#10.140)