5 Kampus dengan Jurusan Teknik Industri Terbaik dan Terakreditasi

Senin, 01 Agustus 2022 - 15:53 WIB
loading...
A A A
ITB juga merupakan salah satu kampus terbaik yang menyediakan jurusan teknik industri yang telah terakreditasi Unggul oleh BAN-PT dan juga Terakreditasi Internasional oleh ABET.

Program studi ini berada dalam Fakultas Teknik Industri. ITB juga memiliki banyak mitra mulai dari kalangan pemerintah, perguruan tinggi, perusahaan swasta hingga asosiasi. Selain kerja sama kemitraan, ITB juga menjalin kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat bagi civitas akademika ITB, yang diimplementasikan melalui program riset kolaborasi (joint research program), pertukaran mahasiswa (student exchange program), dan program magang (internship program).

4. Universitas Andalas

Jurusan teknik industri di Universitas Andalas ini telah terakreditasi A. Terdapat beberapa program yang diterapkan dalam studi ini, di antaranya, Proses Manufaktur, Sistem Pengembangan Produk, Sistem Persediaan, Ergonomi Kognitif dan Elektronika Industri. Terdapat beberapa mitra yang dimiliki Universitas yang berada di Padang ini. Seperti dengan Universitas lain, pemerintahan hingga banyak perusahaan.

Baca juga : Ini 17 Jurusan Teknik dengan Prospek Kerja Menjanjikan

5. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia memiliki jurusan teknik industri yang telah terakreditasi A oleh BAN-PT dan memperoleh Akreditasi ASEAN University Network (AUN) di tahun 2013.

Lulusan Teknik Industri FTUI juga telah tersebar di berbagai industri jasa dan industri manufaktur, pemerintah maupun swasta. Industri jasa yang dimaksud mencakup lembaga keuangan, jasa konsultasi, jasa teknologi informasi, pelayanan masyarakat dan lain sebagainya. Sedangkan di Industri manufaktur telah mencakup bidang manajemen produksi, sumber daya manusia, pemeliharaan, logistik, inventori dan lain sebagainya.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)