5 Kampus dengan Jurusan Teknik Industri Terbaik dan Terakreditasi

Senin, 01 Agustus 2022 - 15:53 WIB
loading...
5 Kampus dengan Jurusan Teknik Industri Terbaik dan Terakreditasi
Sedikitnya ada lima kampus dengan jurusan teknik industri terbaik. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima kampus dengan jurusan teknik industri terbaik. Dengan begitu, tak heran bila lulusan jurusan tersebut memiliki prospek kerja yang menjanjikan.

Lulusan jurusan teknik industri ini juga memiliki pilihan kerja yang luas diantaranya, project manager, analis produk, health and safety officers, engineering manager hingga HRD.

Baca juga : Prospek Kerja Lulusan Sastra Indonesia yang Menggiurkan

Terdapat beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang menyediakan Jurusan teknik industri ini. Di antaranya bahkan merupakan perguruan tinggi terbaik, berikut lima kampus dengan Jurusan teknik industri terbaik seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Universitas Gadjah Mada

Salah satu Universitas terbaik di Indonesia ini membuka jurusan teknik industri yang telah terakreditasi. Kurikulum Prodi Sarjana Teknik Industri yang ada di UGM dirancang dengan pendekatan Outcome-Based Curriculum (OBC) sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri Indonesia (BKSTI).

2. Universitas Sebelas Maret

Jurusan teknik industri di Universitas ini telah Terakreditasi A oleh BAN-PT dan mendapat Akreditasi Disiplin Ilmu Teknik Industri dari IABEE.

Lebih dari itu, Universitas Sebelas Maret juga memiliki beberapa perusahaan yang menjalin kerjasama dengan jurusan teknik industri. Di antaranya seperti Badan Standardisasi Nasional, Badan Pengkajian Penerapan Teknologi, Barcode System Standardization, PT Pan Brothers Tbk dan PT Mega Andalan Kalasak.

3. Institut Teknik Bandung
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)