Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa FK UEU Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Senin, 01 Agustus 2022 - 19:43 WIB
loading...
Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa FK UEU Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Universitas Esa Unggul (UEU) Kampus Bekasi memeriahkan acara CFD dengan menggelar Healthy Care atau pemeriksaan kesehatan. Foto/Dok/UEU
A A A
JAKARTA - Universitas Esa Unggul ( UEU ) Kampus Bekasi sebagai institusi pendidikan yang berada di wilayah Kota Harapan Indah, ikut memeriahkan acara CFD dengan menggelar Healthy Care atau pemeriksaan kesehatan.

Acara ini dilaksanakan sebagai bakti sosial kesehatan untuk masyarakat umum, Cek kesehatan ini pun dilaksanakan secara free tanpa dipungut biaya.

Baca juga: Jurusan Teknik Informatika dan Teknik Komputer, Ini Perbedaannya

Direktur Kampus Esa Unggul Bekasi, Ir. Nixon Erzed, MT mengatakan Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh kampus UEU Bekasi merupakan langkah UEU untuk meninformasikan serta mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kesehatan kepada masyarakat.

"Jadi kami sebagai institusi pendidikan merasa perlu untuk meningkatkan aware masayarakat terutama di bidang kesehatan, momen CFD merupakan saat yang tepat karena masyakat di minggu pagi sedang semangat berolahraga yang sangat berkaitan dengan kesehatan, jadi selepas berolahraga mereka bisa melakukan cek kesehatan di sini," terang Nixon.

Nixon pun menjelaskan para tim pemeriksaan kesehatan di booth UEU merupakan mahasiswa yang berasal dari sejumlah prodi kesehatan dan Fisioterapi. Sejumlah rangkaian pemeriksaan kesehataan yang dilakukan oleh teman teman mahasiswa yakni Pemeriksaan BMI, Pemeriksaan Gula Darah, Pemeriksaan Kadar Kolesterol, Pemeriksaan Asam Urat, Pemeriksaan Tes Golongan Darah, Pemeriksaan Tensi dan Pemeriksaan Fisioterapi.

Baca juga: Ini Sederet Universitas Ternama yang Menerima KIP Kuliah, Cek Daftarnya

"Selain rangkaian cek kesehatan, kami pun menggelar acara Fun Aerobic bersama Dosen Gizi Universitas Esa Unggul yakni Mury Kuswari, Jadi masyarakat juga bisa mengikuti Aerobic dari pak Mury yang tentunya makin menyehatkan tubuh," ucapnya.

Dirinya pun berharap acara seperti ini kembali dilaksanakan sebagai upaya untuk mensosialisasikan dan meningkatkan kesadaraan tentang pentingnya kesehatan dikalangan masayarakat dan bagi para mahasiswa mereka pun bisa mempraktekan bidang keilmuan mereka di momen CFD ini.

"Mudah-mudahan momen pemeriksaan kesehataan ini kembali dilaksanakan sebagai langkan pelaksaaan Tridharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat dibidang kesehataan, tentunya masyarakat sangat antusias terhadap penyelenggaran Cek Kesehatan UEU Kampus Bekasi," tutupnya.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2782 seconds (10.177#12.26)