16 Universitas Terbaik Indonesia Versi QS WUR 2023, UGM, ITB, dan UI Masih Bercokol di Puncak

Minggu, 07 Agustus 2022 - 06:37 WIB
loading...
A A A
2. Employer Reputation

QS mengetahui bahwa siswa ingin lulus dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk pasar kerja. QS juga menilai bagaimana institusi mempersiapkan siswa untuk karier yang sukses, dan institusi mana yang menyediakan lulusan yang paling kompeten, inovatif, dan efektif.

3. Faculty Student Ratio

Indikator ini mengakui bahwa tingginya jumlah akademisi per mahasiswa mengurangi beban mengajar dan menciptakan pengalaman mahasiswa yang lebih mendukung. QS menilai bagaimana institusi memberikan mahasiswa akses yang berarti ke dosen dan tutor.

4. Citations per Faculty

QS mengukur kualitas penelitian universitas dengan metrik kutipan per fakultas, dengan mengambil jumlah total kutipan akademik dalam makalah yang dihasilkan oleh universitas dalam periode lima tahun.

5. International Faculty Ratio and International Students Ratio

Universitas yang sangat internasional menciptakan sejumlah manfaat. Ini menunjukkan kemampuan untuk menarik siswa dan staf berkualitas dari seluruh dunia.

Institusi internasional yang kuat dapat menyediakan lingkungan multinasional, membangun simpati internasional, dan kesadaran global.

Dikutip dari laman resminya di topuniversities.com, berikut daftar universitas terbaik di Indonesia versi QS WUR 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2973 seconds (0.1#10.140)