Seleksi Sarjana Terapan Unpad Diumumkan Hari Ini, Cek Rincian Biaya yang Harus Dibayarkan

Senin, 08 Agustus 2022 - 05:15 WIB
loading...
Seleksi Sarjana Terapan Unpad Diumumkan Hari Ini, Cek Rincian Biaya yang Harus Dibayarkan
Universitas Padjadjaran (Unpad). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 8.318 calon mahasiswa mengikuti ujian Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) Sarjana Terapan jalur mandiri yang digelar secara daring, Senin (1/8/2022).

Sesuai jadwal, pengumuman hasil seleksi jalur mandiri ini akan diumumkan hari ini, Senin, 8 Agustus 2022. Pengumuman kelulusan hasil seleksi jalur ini dapat dilihat pada laman http://pengumuman.unpad.ac.id/home .

Baca juga: Tertarik Kuliah di UI, ITB, dan UGM, Ini Strategi yang Peluang Masuknya 99 Persen Lolos

Ujian SMUP Sarjana Terapan Unpad dilaksanakan secara daring menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Kriteria seleksi ini berdasarkan nilai ujian SMUP Sarjana Terapan.

Artinya, kriteria kelulusan berdasarkan skor tertinggi Ujian SMUP Sarjana Terapan sesuai kuota.

Kepala Kantor SMUP Unpad Ir. Anas mengatakan, tahun ini, daya tampung program Sarjana Terapan Unpad adalah sebesar 920 orang. Pengumuman SMUP Sarjana Terapan sendiri akan dibuka pada Senin (8/8/2022).

Baca juga: Inilah 11 Rektor Perempuan Hebat di Indonesia, Terbaru Ova Emilia dari UGM

“Kita harapkan nantinya calon mahasiswa Sarjana Terapan adalah mereka yang memiliki kemampuan dan kompetensi yang sesuai bidang yang diinginkan,” kata Anas.

Anas menjelaskan, mekanisme seleksi dari SMUP Sarjana Terapan seluruhnya menggunakan nilai ujian. Hal ini berbeda dengan SMUP Sarjana Mandiri yang memiliki dua skema ujian, yaitu menggunakan nilai UTBK atau ujian mandiri.

“Soalnya kita khususkan untuk program Sarjana Terapan,” kata Anas. Pelaksanaan ujian dibagi menjadi dua sesi. Pengawasan ujian dilakukan oleh 100 orang pengawas. Satu pengawas bertugas mengawasi sekira 40 peserta.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1570 seconds (11.97#12.26)