Inilah 11 Rektor Perempuan Hebat di Indonesia, Terbaru Ova Emilia dari UGM

Kamis, 04 Agustus 2022 - 22:55 WIB
loading...
Inilah 11 Rektor Perempuan Hebat di Indonesia, Terbaru Ova Emilia dari UGM
Prof. dr. Ova Emilia, M.Med., Ed., Sp.OG (K), Ph.D adalah rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) terpilih periode 2022-2027. Foto/Dok/Humas UGM
A A A
JAKARTA - Sebelas rektor perempuan dari perguruan tinggi negeri (PTN) dan swasta paling berpengaruh di Indonesia ini sangat hebat dan inspiratif untuk dijadikan panutan. Untuk menjadi rektor bukanlah suatu hal yang mudah, perlu melewati beberapa tahapan terlebih dahulu.

Seorang rektor harus mempunyai pengalaman menjadi dosen terlebih dahulu, mempunyai pendidikan sampai ke jenjang S3, seorang PNS, dan masih banyak syarat lainnya sesuai dengan syarat dan ketentuan masing-masing universitas .



Sebelumnya, perempuan selalu dianggap sebelah mata ketika menjadi pemimpin. Kenyataannya, zaman sudah berubah, sudah banyak perempuan yang mempunyai power, dan dapat menjadi seorang pemimpin yang berkualitas, bertanggung jawab, serta adil.

Saat ini, sudah banyak rektor perempuan di berbagai universitas. Tidak perlu diragukan lagi kinerjanya, banyak rektor perempuan yang berhasil memimpin universitasnya menjadi lebih baik dan unggul.

Tidak hanya rektor laki-laki saja yang berpengaruh, tapi rektor perempuan juga dapat menunjukkan kehebatannya.



Dilansir dari berbagai sumber, berikut 11 rektor perempuan berpengaruh dari universitas negeri dan swasta di Indonesia.

1. Prof. Ova Emilia, Rektor UGM

Guru besar pertama di Indonesia bidang pendidikan dokter Prof. dr. Ova Emilia, M.Med., Ed., Sp.OG (K), Ph.D adalah rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) terpilih periode 2022-2027.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)