Ini 5 Jurusan Ilmu Komputer Terbaik di Indonesia

Senin, 08 Agustus 2022 - 19:58 WIB
loading...
Ini 5 Jurusan Ilmu Komputer Terbaik di Indonesia
Sedikitnya ada lima jurusan ilmu komputer terbaik di Indonesia yang bisa diketahui. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima jurusan ilmu komputer terbaik di Indonesia yang bisa diketahui. Era teknologi saat ini, Jurusan Ilmu Komputer menjadi salah satu prodi yang diminati banyak orang.

Jurusan Ilmu Komputer lebih memfokuskan pada kemampuan programing baik dalam pengembangan aplikasi maupun terkait coding web. Para lulusan Ilmu Komputer biasanya akan banyak bekerja sebagai Perancang web, pembuat aplikasi, hingga game creator.

Baca juga : Tertarik Masuk Jurusan Ilmu Komputer? Ini 5 Keunggulannya

Melihat prospek kerja bagus tersebut tentu banyak orang yang berminat memasuki jurusan ini, terlebih bagi yang menyukai segala hal tentang pemrograman.

Berikut lima jurusan ilmu komputer terbaik di Indonesia berdasarkan World University Rankings tahun 2022 :

1. Universitas Indonesia

Jurusan Ilmu Komputer yang berada dalam Fakultas Ilmu Komputer di Universitas Indonesia telah terakreditasi A. Jurusan ini meraih posisi 801-1000 di WUR tahun 2022 dan menjadi yang terbaik di Indonesia terkait peringkat prodi tersebut.

2. Institut Teknologi Bandung

Meskipun belum terakreditasi, Jurusan Ilmu Komputer ITB bisa memperoleh urutan tinggi di WUR 2022. Tepat di bawah UI, ITB berada di peringkat 1001-1200 dunia dan menjadi kampus prodi ilmu komputer terbaik kedua di Indonesia.

3. Universitas Pendidikan Indonesia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)