UT Perkuat Inovasi dan Riset untuk Sempurnakan Kualitas Pembelajaran

Senin, 08 Agustus 2022 - 20:35 WIB
loading...
UT Perkuat Inovasi dan Riset untuk Sempurnakan Kualitas Pembelajaran
Suasana GALERI PTJJ yang digelar di Gedung Serba Guna Universitas Terbuka, Senin (8/8/2022). Foto/UT.
A A A
JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan Gelar Hasil Riset dan Inovasi Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh (GALERI PTJJ). Adanya berbagai riset dan inovasi teknologi di bidang pendidikan ini dinilai akan memperkuat kualitas kurikulum bagi pendidikan jarak jauh.

Rektor UT Prof Ojat Darodjat mengatakan, selama ini UT telah mengalokasikan anggaran untuk riset dan penelitian yang menghasilkan inovasi untuk pembelajaran jarak jauh yang menjadi keutamaan perkuliahan di UT.

“Dan saya yakin itu sangat bermanfaat untuk semakin menyempurnakan kualitas kurikulum dari program studi yang ditawarkan UT ke depan," ucapnya usai membuka GALERI PTJJ, Senin (8/8/2022).

Baca: Jurusan Ilmu Hadis Terbaik di Indonesia dan Prospek Kerjanya

Ojat menerangkan, kemajuan yang dicapai dalam bidang teknologi pendidikan dewasa ini sudah semakin maju. Adanya inovasi tersebut pun memberikan dampak positif dalam memberikan tawaran mata kuliah yang lebih menarik bagi mahasiswa.

"Menurut saya kemajuan UT juga akan beriringan dengan kemajuan yang dicapai dalam bidang teknologi informasi di bidang pendidikan tersebut," imbuhnya.

Dia menyampaikan, ke depan UT akan semakin masif menerapkan kemajuan yang dicapai dalam bidang teknologi informasi terkini. Sebab, ujarnya, literasi teknologi yang dikuasai semakin baik oleh mahasiswa UT juga akan berdampak positif ke masyarakat.

Ojat melanjutkan, dengan berubahnya status UT menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) maka pihaknya akan mendapat keleluasan otonomi yang luas untuk mengembangkan riset dan inovasi.

"Itu cita-cita UT ke depan dan kami harap dengan didukung inovasi dan riset maka kualitas kurikulum yang ditawarkan ke mahasiswa akan memberi kesan positif, bagus dan memberi daya tarik," katanya.

Baca juga: 3 Srikandi UPER Tembus Kompetisi Asia Pasifik, Wakili Indonesia ke Tingkat Dunia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3452 seconds (0.1#10.140)