Inilah 5 Universitas Terluas di Dunia, Ada yang Capai Puluhan Ribu Hektar

Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:32 WIB
loading...
Inilah 5 Universitas Terluas di Dunia, Ada yang Capai Puluhan Ribu Hektar
Sedikitnya ada lima universitas terluas di dunia yang perlu diketahui. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima universitas terluas di dunia yang perlu diketahui. Seiring perkembangannya, jumlah perguruan tinggi di dunia terus mengalami peningkatan.

Satu hal menarik dalam perkembangan tersebut adalah munculnya perguruan tinggi baru yang memiliki luas wilayah di atas rata-rata universitas lainnya. Hanya saja, mereka belum bisa bersaing dengan kampus lama yang memiliki ukuran wilayah yang sangat luas.

Baca juga : Mengenal Universitas Milik BUMN, Ada Telkom University hingga Universitas Pertamina

Berikut lima universitas terluas di dunia yang jarang diketahui :

1. Berry College

Berry College merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Amerika Serikat. Dikutip dari situs resminya, universitas ini didirikan oleh Martha Berry untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada anak-anak setempat.

Berdiri pada tahun 1902, Berry College menjadi universitas terluas di dunia. Ukurannya sendiri diperkirakan mencapai 27.000 acres atau sekitar 10.926 hektar. Wilayah tersebut mencakup sekitar 47 bangunan utama, 15 kelas, hingga 10 asrama.

Selain itu, tersedia juga ekosistem hutan, padang rumput, dan sungai luas yang bisa digunakan untuk penelitian, pembelajaran langsung, hingga rekreasi sekalipun.

Berry College adalah perguruan tinggi seni dan sains liberal yang tercatat sebagai anggota Annapolis Group, sebuah organisasi perguruan tinggi seni liberal nasional tingkat atas.

Pada tahun 2020, universitas ini meraih Penghargaan Perguruan Tinggi Terbaik 2020 versi US News dan World Report. Berry College berada di posisi keempat di antara Universitas lainnya di kawasan Region Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)