Dosen dan Mahasiswa Fisioterapi UPN Veteran Jakarta Gelar Layanan Kesehatan di Indramayu

Selasa, 16 Agustus 2022 - 08:46 WIB
loading...
Dosen dan Mahasiswa Fisioterapi UPN Veteran Jakarta Gelar Layanan Kesehatan di Indramayu
Tim dosen dan mahasiswa UPN Veteran Jakarta menggelar Abdimas di Desa Rajaiyang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. Foto/Dok/UPN Veteran Jakarta
A A A
JAKARTA - Tim dosen dan mahasiswa Jurusan Fisioterapi Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta menggelar pengabdian kepada masyarakat di Desa Rajaiyang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mewujudkan desa cerdas di Indonesia serta dapat terwujudnya Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Baca juga: Peneliti ITB: Belajar sambil Bermain Paling Cocok untuk Mendidik Generasi Z

SDGs dengan pemanfaatan teknologi digital dalam bentuk website kesehatan ibu dan anak sehingga dapat terwujudnya kesehatan yang baik dan kesejahteraan (Good Health and Well-Being) di Desa Rajaiyang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat diketuai oleh Agustiyawan, SST. FT., M. Fis., Ftr., AIFO. Tujuan kegiatan ini adalah tersedianya website untuk kesehatan ibu dan anak yang dapat menjawab kebutuhan warga Desa Rajaiyang guna mewujudkan desa cerdas.

Harapan dengan terselenggaranya kegiatan ini adalah masyarakat menjadi terbiasa dan bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi digital sebagai upaya memantau kondisi kesehatan diri dan keluarga.

Baca juga: 5 Beasiswa Luar Negeri Ini Tawarkan Banyak Jurusan, Dari Korea hingga Hungaria

Pengabdian kepada masyarakat ini melibatkan Heri Wibisono, M. Si., AIFO., Purnamadyawati, SST. FT., M. Fis., AIFO., Fidyatul Nazhira. S. Fis., Ftr., M. Fis., AIFO dan para mahasiswa jurusan fisioterapi sebagai anggota.

Pengabdian masyarakat ini merupakan wujud komitmen jurusan fisioterapi untuk mendukung program pemerintah, universitas, fakultas dalam upaya desa cerdas.

“Kegiatan ini dimulai dengan identifikasi dan pemetaan potensi desa, perencanaan program dan kegiatan pengembangan desa cerdas, FGD, workshop dan lain sebagainya," kata Agustiyawan dalam keterangan pers, Selasa (16/8/2022).

“Semoga dengan kegiatan abdimas ini dapat terwujudnya desa cerdas di Desa Rajaiyang serta dapat terwujudnya Sustainable Development Goals (SDGs) terutama bidang kesehatan” tambah Agus yang merupakan narasumber kegiatan.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini terwujud atas kerja sama UPN Veteran Jakarta melalui Lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) dan pemerintah daerah Indramayu.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3930 seconds (11.252#12.26)