Cerita Shavinna Aysha, Mahasiswi Universitas Esa Unggul yang Lolos IISMA 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 - 10:34 WIB
loading...
A A A
“Persiapan yang aku lakukan di antaranya adalah belajar cara membuat essay dan wawancara dengan menonton video di YouTube, lalu mencatat poin-poin penting yang didapat melalui video tersebut. Di YouTube juga banyak video terkait informasi IISMA 2022, dan selanjutnya aku mencari informasi terkait visi, misi, serta maksud dan tujuan dari program IISMA 2022, tidak lupa juga, aku membaca berbagai pengalaman alumni IISMA 2021 selama dan setelah menjalani program IISMA 2021,” sambungnya.

Shavinna menambahkan, alasan memilih kampus tujuan karena mata kuliah yang ditawarkan merupakan mata kuliah yang sangat ingin ia pelajari dan juga sangat ia gemari. Dan juga universitas terletak di kota Szeged, yaitu kota yang sangat menawan, bersih, aman, sistem transportasi yang sangat memadai, dan sangat cocok untuk para pelajar.

“Estimasi keberangkatan diperkirakan tanggal 29 Agustus 2022. Namun untuk sekarang, aku dan teman-teman lainnya masih dalam proses menunggu penerbitan visa studi dan akan dipastikan keberangkatan setelah semua awardee mendapatkan visa studinya,” tambahnya.

Lalu ia menceritakan bagaimana perasaannya ketika dinyatakan lulus sebagai awardee IISMA 2022. “Tentunya aku senang dan takjub. Aku merasa dan yakin bahwa lulusnya aku menjadi awardee IISMA 2022 adalah murni keajaiban dan mukjizat Allah SWT yang Maha Besar, Maha Penyayang dan Maha Pengasih," terangnya.

"Aku melihat ini sebagai kesempatan emas sekali seumur hidup untuk aku dan menjadi pribadi yang lebih baik, mengenalkan Indonesia di komunitas internasional, dan agar dapat memberikan manfaat positif yang lebih baik untuk orang sekitar serta bangsa dan negara Indonesia,” tambahnya.

Ia juga memberikan motivasi untuk adik-adik angkatan bawah yang belum lulus IISMA 2022 dan ingin mencoba lagi program IISMA 2023 di tahun depan. Pesanku adalah untuk selalu semangat, tekun, berlatih, dan yakin pada diri sendiri bahwa dengan ridho Tuhan Yang Maha Esa dan usaha yang telah kita lakukan, kita bisa mewujudkan seluruh mimpi-mimpi yang kita miliki.

“Apa pun hasil ke depannya nanti, kita harus percaya dan yakin bahwa itu yang terbaik untuk kita. Selalu ada solusi dari semua masalah yang kita hadapi. Kalian juga harus yakin bahwa meskipun kalian belum lulus IISMA 2022, bukan berarti kalian gagal, namun ini adalah bentuk motivasi untuk selalu tekun berusaha dan yakin pada diri sendiri serta takdir dan nasib baik yang telah ditentukan oleh Tuhan Yang Maha Esa agar dapat mencoba berbagai jalan untuk menggapai cita-cita,” ujar Shavinna ketika diwawancarai.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)