Rektor Untar Dorong Mahasiswa Berkreasi dan Inovasi untuk Mengisi Kemerdekaan

Kamis, 18 Agustus 2022 - 18:02 WIB
loading...
Rektor Untar Dorong Mahasiswa Berkreasi dan Inovasi untuk Mengisi Kemerdekaan
Untar menggelar Upacara HUT ke-77 RI secara terbatas di Kampus Untar, Jakarta. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Mahasiswa dinilai memiliki peran penting dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif. Salah satunya dengan menghasilkan kreativitas dan juga inovasi yang dibutuhkan masyarakat.

Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof Agustinus Purna Irawan mengatakan, seluruh mahasiswa harus bisa meresapi dan juga merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia dengan berbagai hal yang positif.

"Hal ini harus dilakukan karena perjuangan untuk mencapai kemerdekaan itu luar biasa. Kita tinggal mengisinya dengan hal-hal yang positif," katanya, melalui keterangan tertulis, Kamis (18/8/2022).

Hal ini disampaikan Agustinus usai Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Kampus Untar Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Baca juga: Melesat, Uhamka Peringkat 22 Kampus Islam Terbaik Dunia Versi 4ICU

Rektor menyampaikan, kreativitas dan inovasi mahasiswa harus ditingkatkan sebab banyak sekali kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

"Jadi mahasiswa harus belajar dan menemukan ide-ide kreatif untuk pengembangan masyarakat," ungkap Agustinus ketika ditanya peran penting civitas akademika dalam mengisi kemerdekaan.

Inovasi tersebut, terangnya, bisa diciptakan mahasiswa dalam bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), berbagai desain produk, dan juga desain sistem yang lebih efektif dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Tidak hanya itu, Agustinus juga mendorong mahasiswa untuk memiliki tekad yang kuat untuk belajar dan semangat dalam menggali ilmu pengetahuan di bangku perkuliahan. Hal ini karena, kesempatan untuk bisa berkuliah tidak semua anak muda bisa meraihnya.

"Mahasiswa di Indonesia ada 8 juta tapi banyak yang tak bisa kuliah. Sehingga harus ada tekad kuat dan semangat untuk berhasil. Sehingga nanti bisa membantu teman-teman lain untuk sekolah," ucapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1004 seconds (10.55#12.26)