Universitas Bakrie Tambah Guru Besar Baru di Bidang Ilmu Studi Media dan Budaya

Kamis, 18 Agustus 2022 - 20:50 WIB
loading...
Universitas Bakrie Tambah Guru Besar Baru di Bidang Ilmu Studi Media dan Budaya
Universitas Bakrie mengukuhkan Guru Besar baru di bidang Ilmu Komunikasi, khususnya Ilmu Studi Media dan Budaya, Prof. Dr. Tuti Widiastuti, Selasa (16/8). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Universitas Bakrie (Ubakrie) baru saja mengukuhkan satu Guru Besar baru di bidang Ilmu Komunikasi, khususnya pada Ilmu Studi Media dan Budaya, yaitu Prof. Dr. Tuti Widiastuti, S.Sos., M.Si di Kampus Universitas Bakrie Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri secara luring olehparaSenat, Yayasan Pendidikan Bakrie, undangan praktisi industri dari Kelompok Usaha Bakrie, serta para Civitas Universitas Bakrie.

Baca juga: Inilah 15 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2022

Rektor Universitas Bakrie, Prof. Sofia W. Alisjahbana yang juga menjadi Ketua Senat dalam sambutannya menyatakan seluruh sivitas akademika Universitas Bakrie ingin memberikan selamat dan apresiasi atas dikukuhkannya Profesor baru , Prof. Dr. Tuti Widiastuti.

"Semoga pengukuhan Guru Besar pada hari ini menginspirasi para akademisi yang lain untuk segera menjadi Guru Besar. Dengan cukup banyaknya Lektor Kepala yang kita miliki, artinya Universitas Bakrie memiliki potensi untuk menambah Guru Besar dalam jumlah yang cukup banyak,” katanya.

Di era saat ini, kata Prof Sofia, media akan terus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Dalam beberapa dekade terakhir, masyarakat lebih mengenal media sebagai sebuah sarana yang dapat mengakomodir berbagai informasi yang kemudian berbentuk seperti surat kabar, televisi, film, radio, dan fotografi.”

Baca juga: 16 Sekolah Kedinasan yang Bisa Langsung Jadi PNS, Nomor 1 dan 3 Paling Diburu Lulusan SMA

Namun, seiring dengan perkembangan jaman, jelasnya, berbagai jenis media yang dulu dikonsumsi secara konvensional telah berubah dengan munculnya alat-alat elektronik seperti komputer, laptop,smartphone, dan media sosial dengan berbagai macam variasinya. Inilah eranew media.

Dengan dikukuhkannya Guru Besar baru berarti Universitas Bakrie memiliki tambahan SDM yang secara kapasitas sudah sangat teruji keilmuannya. Hal ini, tentunya akan membuat keberadaan Universitas Bakrie semakin diakui oleh masyarakat dan dunia.

Jabatan Guru Besar menunjukkan pengakuan akan kompetensi di bidang akademik. Dengan demikian, semakin banyak Guru Besar yang dikukuhkan menunjukkan semakin banyak pakar yang kita miliki.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2208 seconds (11.210#12.26)