Unpad Terapkan Perkuliahan Hybrid, Apa Manfaatnya bagi Mahasiswa?

Kamis, 25 Agustus 2022 - 15:51 WIB
loading...
A A A
Baca juga: 7 Sekolah Kedinasan Terbaik di Yogya, Ada Kampus Impianmu?

Prof. Arief juga menyarankan dalam pembelajaran daring, mahasiswa tidak menyendiri belajar di tempat tinggalnya. Kegiatan pembelajaran daring mahasiswa dapat tetap dilaksanakan di lingkungan kampus. Selain karena Unpad memiliki banyak tempat yang nyaman untuk belajar, interaksi bersama teman dapat terjaga termasuk untuk pendalaman materi yang harus dilakukan secara berkelompok.

Mahasiswa juga dapat tetap aktif di berbagai kegiatan kemahasiswaan. “Kalau bisa datang ke kampus Unpad. Yang pertama, perkuliahan daring bisa dilakukan di dalam kampus. Yang kedua, nanti kegiatan kemahasiswaan dan kehidupan kemahasiwaan itu bisa dilakukan secara lebih baik lagi,” kata Prof. Arief.

Peran Orang Tua

Rektor juga mengajak orang tua untuk bersama memantau kegiatan mahasiswa. Orang tua juga diharapkan memantau perubahan yang dialami mahasiswa selama berkuliah di Unpad. Perubahan tersebut seperti cara berpikir, sikap, serta keinginan untuk berprestasi atau berkarya. “Kita ajak orang tua untuk melihat dari waktu ke waktu,” kata Rektor.

Hal senada juga dikatakan Prof. Arief. Ia juga berharap adanya komunikasi yang baik antara orang tua dengan universitas. “Kami harap kerja sama orang tua untuk menjadi medium mahasiswa tersebut mewujudkan masa depan mereka yang mereka cita-citakan. Oleh karena itu, kerja sama, komunikasi di antara orang tua mahasiswa dan universitas ini sangat penting untuk dilakukan,” pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3440 seconds (0.1#10.140)