7 Sekolah Kedinasan Terbaik di Yogya, Ada Kampus Impianmu?

Kamis, 25 Agustus 2022 - 13:04 WIB
loading...
7 Sekolah Kedinasan Terbaik di Yogya, Ada Kampus Impianmu?
Sekolah kedinasan terbaik di yogya untuk rekomendasi lanjut studi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Sekolah kedinasan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bisa menjadi pertimbangan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi . Pilihannya mulai dari bidang nuklir, penerbangan hingga pertanahan.

Ada berbagai jenis perguruan tinggi di Indonesia. Setidaknya, kategori kampus di Indonesia dibagi menjadi tiga yaitu Perguruan Tinggi Negeri atau PTN, Perguruan Tinggi Swasta atau PTS, dan Perguruan Tinggi Kedinasan atau PTK.

Perguruan tinggi kedinasan atau yang juga disebut sekolah kedinasan merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan kementerian atau lembaga tertentu. Sekolah kedinasan ada yang bersifat ikatan dinas dan ada juga yang non ikatan dinas.

Untuk yang ikatan dinas, lulusannya bisa menjadi CPNS di kementerian atau lembaga tertentu. Namun meskipun tanpa program ikatan dinas, para mahasiswanya akan tetap memiliki kesempatan kerja yang besar setelah lulus kuliah.

Nah bagi kalian yang ingin masuk sekolah kedinasan yang berdomisili di Yogya, sejumlah sekolah kedinasan ini bisa menjadi rekomendasimu. Simak juga profil singkat masing-masing sekolah dinas yang dikutip dari laman masing-masing.

Baca juga: UGM Wisuda 2.552 Mahasiswa, Ada yang Lulus S1 di Usia 19 Tahun

1. Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir)

Poltek Nuklir merupakan perguruan tinggi vokasi di bidang nuklir di bawah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Poltek Nuklir beralamat di Jalan Babarsari Kotak POB 6101/YKKB.

Perguruan Tinggi Diploma IV ini menyelenggarakan tiga Program Studi yaitu Teknokimia Nuklir, Elektronika Instrumentasi dan,Elektro Mekanika, dengan gelar Sarjana Terapan Teknik (STr.T).

2. Akademi Angkatan Udara (AAU)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2503 seconds (0.1#10.140)