7 Sekolah Kedinasan Terbaik di Yogya, Ada Kampus Impianmu?

Kamis, 25 Agustus 2022 - 13:04 WIB
loading...
A A A
Akademi Angkatan Udara berlokasi di Jalan Raya Solo-Yogyakarta. AAU memiliki program studi pilihan untuk menjadi perwira angkatan udara yakni Teknik Aeronautika Pertahanan, Teknik Elektronika Pertanian, dan Teknik Manajemen Industri Pertahanan.

Berdirinya AAU tidak lepas dari sejarah perjuangan bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah. Deeretan pahlawan yang lahir dari sekolah penerbang ini adalah Prof. dr. Abdulrachman Saleh, Husein Sastranegara, Halim Perdanakusuma, Suharnoko Harbani, Iswahyudi, Soetardjo Sigit dan Moeljono.

3. Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtanyoma)

Politeknik Pembangunan Pertanian mempunyai dua jurusan yang berada di dua kampus yang berbeda di Yogyakarta dan Magelang. Untuk di kampus Yogyakarta, lokasinya berada di Jalan Kusumanegara No 2.

Jurusan yang bisa dipilih di kampus Yogya pada sekolah kedinasan di bawah Kementerian Pertanian ini adalah Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan, Agribisnis Hortikultura, dan program studi Teknologi Benih.

4. Poltekkes Kemenkes Yogyakarta (Polkesyo)

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta berdiri di Jalan Tata Bumi No 3. Polkesyo membuka enam jurusan yakni Teknologi Laboratorium Medis, Gizi, Kebidanan, Keperawatan, Kesehatan Gigi, dan jurusan Kesehatan Lingkungan.

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta awalnya bernama Politeknik Departemen Kesehatan Yogyakarta yang merupakan peleburan dari enam akademi kesehatan yang berada di Yogyakarta.

5. Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN)

Baca juga: UT Gandeng Pemda untuk Tingkatkan APK Pendidikan Tinggi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)