Kemenkominfo Gandeng UPN Yogya Tingkatkan Literasi Digital di Kampus

Kamis, 25 Agustus 2022 - 19:25 WIB
loading...
A A A
Dia menyampaikan, selain melakukan literasi digital kepada masyarakat, pemerintah juga melakukan pembangunan infrastruktur digital agar terjadi pemerataan akses digital, di antaranya dengan meluncurkan meluncurkan Satelit Republik Indonesia (Satria) pada 2023.

“Pemerintah akan meluncurkan satelit Satria di tahun 2023 sehingga diharapkan saudara-saudara di luar pulau Jawa khususnya di bagian pelosok timur dapat memanfaatkan internetnya dengan satelit Satria,” jelasnya.

Kolaborasi antara Kemenkominfo dan UPNVY merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi dan diluncurkan oleh Kemenkominfo pada 20 Mei 2021. Program ini dilaksanakan di seluruh provinsi se-Indonesia dengan target 50 juta orang memperoleh literasi tentang teknologi digital pada tahun 2024.

Literasi Digital di Sektor Pendidikan merupakan salah satu dari tiga sektor yang menjadi target program literasi digital, di mana dua sektor lainnya meliputi sektor masyarakat umum/komunitas dan sektor pemerintahan.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)