Dukung Kurikulum Merdeka, Sekolah dan Sektor Swasta Jalin Kolaborasi

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 11:31 WIB
loading...
Dukung Kurikulum Merdeka, Sekolah dan Sektor Swasta Jalin Kolaborasi
PT Trakindo Utama meluncurkan Gerakan Transformasi Edukasi (Generasi) Trakindo SMP. Foto/Trakindo.
A A A
JAKARTA - Kemendikbudristek mengeluarkan program Kurikulum Merdeka untuk menguatkan potensi guru dan siswa. Program untuk menghasilkan SDM unggul ini disambut baik oleh dunia usaha dan industri.

Chief Administration Officer Trakindo Yulia Yasmina mengapresiasi penerapan Kurikulum Merdeka oleh pemerintah yang mengemban misi menciptakan siswa Indonesia yang memiliki kompetensi unggul sesuai tantangan di masa depan.

“Untuk menyukseskan itu, perlu dukungan berbagai sektor, termasuk sektor usaha dalam mewujudkannya. Untuk itulah, Trakindo menyelenggarakan juga program Generasi Trakindo di jenjang SMP sebagai bentuk nyata upaya kami memfasilitasi dan mewujudkan rencana siswa-siswa kebanggaan Indonesia secara matang hingga mereka siap menjalani pendidikan dengan baik dan menjadi talenta unggulan di masa depan,” katanya, melalui siaran pers, Sabtu (27/8/2022).

Baca juga: Gelar Pameran Pendidikan, Prof Ramdhani Tegaskan Kontribusi LP Ma'arif untuk Kemajuan Bangsa

PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Cat di Indonesia kembali meneguhkan komitmen bagi dunia pendidikan di tanah air. Setelah sukses melakukan penguatan pendidikan berkesinambungan di jenjang SD, SMK dan perguruan tinggi, maka tahun ini dimulai Gerakan Transformasi Edukasi (Generasi) Trakindo SMP.

Program pembinaan Generasi Trakindo di tingkat SMP ini diluncurkan secara nasional di Malang, bertempat di SMP Negeri 2 Singosari. Harapannya melalui program ini, Trakindo dapat berkontribusi dalam program pendidikan berkelanjutan dari jenjang SD hingga universitas.

Selama ini Trakindo aktif berkontribusi bagi dunia pendidikan di berbagai jenjang, mulai dari SD melalui Generasi Trakindo di jenjang SD dan puncaknya melalui Trakindo Innovakids dengan sebanyak 30 SDN di seluruh Indonesia, serta Program Kerja Sama Pendidikan (CO-OP Trakindo), bekerja sama dengan delapan institusi pendidikan di tingkat SMK dan enam Politeknik Alat Berat yang sejalan dengan program Link and Match Kemendikbudristek, serta beberapa universitas di Indonesia. Kini, untuk melengkapi mata rantai pembinaan, maka tahun ini dimulailah program pembinaan pendidikan di jenjang SMP.

Generasi Trakindo SMP mengusung tema “Pengembangan Sekolah Penggerak Perubahan Pendidikan Berbasis Penguatan Karakter, Kecakapan Hidup dan Kesiapan Karier untuk Mencetak Generasi Siap Kerja yang Berdaya Saing” yang diterapkan dalam rencana program jangka menengah hingga tahun 2025.

Di tahap awal, 5 SMP akan mulai mendapat pembinaan di tahun 2022 ini, yaitu SMP Negeri 1 Lubuk Pakam di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, SMP Negeri 5 Balikpapan, Kalimantan Timur, SMP Negeri 11 Samarinda, Kalimantan Timur, SMP Negeri 1 Maluk di Kabupaten Sumbawa Barat, NTB, dan SMP Negeri 2 Singosari di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selanjutnya, tambahan 5 SMP baru memulai program di tahun 2023.

Baca juga: Danone Indonesia dan Kemendikbudristek Kolaborasi Dukung Kampanye Sekolah Sehat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)