UEU dan LLDIKTI Wilayah III Gelar Festival Kehumasan Perguruan Tinggi 2022

Kamis, 01 September 2022 - 17:57 WIB
loading...
UEU dan LLDIKTI Wilayah III Gelar Festival Kehumasan Perguruan Tinggi 2022
UEU berkolaborasi dengan LLDIKTI wilayah III menyelenggarakan Festival Kehumasan Perguruan Tinggi, Rabu (31/8/2022). Foto/Dok/Humas UEU
A A A
JAKARTA - Universitas Esa Unggul ( UEU ) berkolaborasi dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (LLDIKTI) wilayah III menyelenggarakan Festival Kehumasan Perguruan Tinggi, Rabu (31/8/2022).

Acara ini dilaksanakan secara Hybrid di 3 kampus UEU yakni, Kampus Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Festival ini dalam rangka memfasilitasi peningkatan mutu perguruan tinggi dalam hal kehumasan .



Dalam festival kehumasaan ini juga dilaksanakan pemilihan Esa Unggul PR Award kepada sekolah-sekolah terpilih.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU., mengatakan, di era society 5.0 tidak dapat dipungkiri kehadiran profesi humas sangat dibutuhkan dalam setiap organisasi dan institusi tidak terkecuali di Perguruan Tinggi.

Menurutnya, humas dibutuhkan sebagai garis depan serta wajah sebuah perguruan tinggi. Selain itu, Humas pun dituntut untuk memiliki kompetensi yang terus berkembang serta berinovasi sesuai dengan tuntunan zaman.



"Selain memiliki fungsi meningkatkan citra di perguruan tinggi, humas juga berperan untuk mendukung segala bentuk sosialisasi terhadap program-program akademik maupun non akademik baik program-program di perguruan tinggi maupun program-program yang diusung oleh pemerintah seperti MBKM, maupun sosilisasi 3 dosa di perguruan tinggi," terang Arief.

Mengingat begitu kompleksnya tugas Humas, Arief Kusuma menerangkan Universitas Esa Unggul melalui biro humas dan komunikasi pemasaran, berinisatif menyelenggarakan festival kehumasan berkolaborasi dengan LLDIKTI Wilayah III.

Dalam festival ini mengundang 295 perguruan tinggi untuk bersama-sama berkolaborasi, besinergi, dan bersilaturahmi untuk belajar menjadi humas yang baik di era society 5.0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)