Kisah Dwiki, Lulusan SMK yang Pernah Jadi Kurir Kini Jadi Staf IT di Setkab RI

Sabtu, 03 September 2022 - 15:07 WIB
loading...
A A A
Berkat tekadnya yang kuat, Dwiki berhasil menyelesaikan skripsi dan program Bangkit dengan baik. Sambil menanti ijazah kelulusannya keluar, ia tidak menyia-nyiakan waktu untuk mencari pekerjaan demi membantu finansial keluarga dengan bekerja paruh waktu sebagai mitra kurir di perusahaan e-commerce ternama.

Sesaat setelah menerima ijazah dan melamar pekerjaan, Dwiki menyampaikan banyak recruiter tertarik dengan profil pengalamannya yang mengikuti Bangkit. Hingga akhirnya ia mendapatkan pekerjaan sebagai IT Staf di Setkab RI dan bertanggung jawab menjadi Full Stack Web Developer di Pusat Data dan Informasi.

“Bangkit adalah program dengan bekal pelatihan skills yang luar biasa yang sangat bagus dan direkomendasikan bagi yang ingin mempersiapkan segala kemungkinan untuk karier ke depannya,” kata Dwiki.

“Tips untuk peserta selanjutnya, keberuntungan tercipta karena kesempatan yang bertemu kesiapan. Oleh karena itu, buatlah keberuntungan sendiri melalui persiapan yang matang, dan jangan pernah membandingkan pencapaian kita dengan orang lain, karena setiap orang punya waktunya masing-masing,” tutup Dwiki.
(nnz)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1898 seconds (11.210#12.26)