Pertama Setelah Pandemi, Pameran Dosen FSRD IKJ Kembali Digelar Luring

Sabtu, 10 September 2022 - 13:08 WIB
loading...
A A A
Pameran Dosen FSRD IKJ 2022 ini bertajuk 1 x 1 Limited, Limitless. Sebuah tema dan konsep sederhana yang diharapkan dapat dikembangkan oleh masing-masing peserta pamer menjadi sebuah karya seni yang baik.

Pada pameran karya pengajar kali ini dipilih satu kata kunci untuk berkarya yaitu 1 x 1 (Satu Kali Satu). Yang dimaksud dengan 1 x 1, ialah dimensi karya yang ditentukan sebagai titik tolak berkarya dalam bidang 1 x 1 meter. Dalam dimensi yang telah dibatasi tersebut diharapkan menjadi ajang kreatif bagi para perupanya.

Bagaimana mensiasati “ruang “ yang terukur, terbatas menjadi arena yang tak terbatas. Tujuan dari pengunaan judul pameran 1 x 1 adalah sebagai pedoman bagi perupa untuk menafsirkan kembali perjalan pribadinya ketika menjelajahi ruang yang dibatasi ukuran dan kemudian divisualkan kembali dalam karya yang telah dibatasi ukurannya. Limited, Limitless.

Kurator Hilman Syafriadi mengatakan, karya yang dipamerkan ini telah melewati seleksi yang bertahap. Dia pun mengaku hasil karya para pengajar ini sangat memuaskan. "Para pengajar sangat mempunyai kualitas dalam berkarya," pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4057 seconds (0.1#10.140)