Ini Cerita Wisudawan Terbaik Universitas Indonesia yang Masuk Jalur OSN

Minggu, 11 September 2022 - 16:17 WIB
loading...
Ini Cerita Wisudawan Terbaik Universitas Indonesia yang Masuk Jalur OSN
Novita Furia Putri, Mahasiswi Prodi Ilmu Ekonomi, FEB terpilih menjadi wisudawan terbaik Program Pendidikan S1 pada Wisuda UI 2021/2022. Foto/Dok/Humas UI
A A A
DEPOK - Novita Furia Putri , Mahasiswi Program Studi Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) terpilih menjadi wisudawan terbaik Program Pendidikan S1 pada Wisuda Universitas Indonesia (UI) 2021/2022.

Novita berhasil lulus tepat waktu dengan Indeks Prestasi Kumulatif ( IPK ) 3,97. Novita menceritakan, keberhasilan tersebut diraihnya dengan kerja keras dan usaha yang sungguh-sungguh.



Dirinya menempuh pendidikan di FEB UI atas prestasinya di Olimpiade Sains Nasional (OSN). Dia mendapat Medali Perunggu dalam kejuaraan tersebut. Kemudian dia memilih masuk UI melalui jalur prestasi.

Dia juga berhasil menjadi salah satu awardee yang mendapatkan Beasiswa Unggulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI selama empat tahun kuliah.

Sejumlah prestasi diraih Novita selama berkuliah di UI. Antara lain, Juara III Kompetisi Penulisan Karya Ilmiah DEFINE yang diadakan Universitas Diponegoro; Juara Harapan I Business Case Competition dari PPM x Make Over; dan Juara Harapan III dalam perlombaan Seminar Nasional Riset Kebijakan Perbankan 2019 yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan.



Selain itu, Novita juga aktif di organisasi dan acara kemahasiswaan, seperti Share UI, Kanopi FEB UI, IEO, Kompek FEB UI, dan Gandeng Foundation. Ia pun mengikuti program magang di berbagai perusahaan, seperti Fintech, Otomotif, FMCG, hingga E-Commerce.

“Kunci mendapatkan prestasi dan meraih predikat cumlaude adalah dengan belajar mengatur waktu dan energi yang kita punya. Seperti yang dikatakan dalam Teori Ekonomi, keinginan manusia tidak terbatas, tetapi karena waktu dan energi langka, kita perlu membuat pilihan," kata Novita, Minggu (11/9/2022).

"Oleh karena itu, kita harus membuat skala prioritas di seluruh aktivitas, baik yang sedang dijalani maupun yang direncanakan. Dengan skala prioritas, kita bisa berpikir dan menentukan mana yang benar-benar harus dijalani dan sesuai dengan goal kita,” tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3609 seconds (0.1#10.140)