3 Artis Indonesia Lulusan Inggris, Nomor Terakhir Raih Gelar Magister

Senin, 12 September 2022 - 16:42 WIB
loading...
3 Artis Indonesia Lulusan Inggris, Nomor Terakhir Raih Gelar Magister
Sedikitnya ada tiga artis Indonesia lulusan Inggris yang bisa diketahui. Foto DOK Instagram @gitagut
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga artis Indonesia lulusan Inggris yang bisa diketahui. Meraih gelar pendidikan di luar negeri tentu menjadi salah satu prestasi bergengsi bagi para artis ini.

Inggris memang dikenal sebagai salah satu tempat untuk melanjutkan sekolah paling bergengsi selain di Amerika Serikat. Terdapat beberapa Universitas ternama seperti Oxford University, Birmingham University dan University of Manchester.

Baca juga : Maudy Ayunda, Artis Indonesia Lulusan University of Oxford

Berikut tiga artis Indonesia lulusan Inggris seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Kimberly Ryder

Siapa sangka bila Kimberly ternyata merupakan alumni dari Central Saint Martins, University of The Arts London. Artis blasteran Indonesia Inggris ini lulus pada Juli 2018 lalu.

Nama Kimberly Rider tentu sudah tidak asing di dunia hiburan Indonesia. Debutnya di dunia sinetron dimulai ketika dia membintangi sinetron bertajuk Cahaya.

Sepak terjang Kimberly di dunia perfilman Indonesia juga cemerlang. Mulai dari film pertamanya Chika pada tahun 2008 dimana dia memainkan peran sebagai Ayunda Putri.

Kemudian dia mulai sering membintangi film besar misalnya saja seperti Perahu Kertas, Manusia Setengah Salmon hingga Winter In Tokyo.

2. Maudy Ayunda

Sebelum meraih gelar S2 dan S3 di Stanford University, Maudy Ayunda telah terlebih dahulu menyelesaikan pendidikannya di Oxford University. Kala itu artis Indonesia ini mengambil fokus filosofi, politik, dan ekonomi.

Selain pandai dalam berakting, Maudy juga terampil dalam menyanyi. Beberapa film juga pernah dibintangi wanita pencetus lagi Ajari Aku Untuk Cinta ini.

Diantaranya seperti Perahu Kertas, Trinity Traveler, Malaikat Tanpa Sayap hingga yang terbaru Habibie & Ainun 3.

Baca juga : Artis Indonesia Lulusan Columbia University, Panutan Generasi Milenial Banget

3. Gita Gutawa

Anak dari komponis Indonesia, Erwin Gutawa ini juga tak hanya menyelesaikan pendidikannya di Inggris namun juga meraih beasiswa bergengsi LPDP.

Penyanyi yang dikenal dengan suara khasnya ini meraih gelar sarjana di University of Birmingham dengan mengambil Jurusan Ekonomi pada 2014 lalu.

Setelah itu dia memperoleh beasiswa LPDP dan melanjutkan pendidikan S2 di London School of Economics and Political Science (LSE) jurusan Culture and Society.

Meskipun lebih dikenal dengan kariernya sebagai musisi namun Gita Gutawa juga sempat bermain film seperti Ajari Aku Cinta dan Love in Perth.
(bim)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1498 seconds (10.101#12.26)