Riwayat Pendidikan Emil Dardak, Wagub Jatim yang Juga Bergelar Doktor Termuda

Selasa, 13 September 2022 - 13:28 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Emil Dardak, Wagub Jatim yang Juga Bergelar Doktor Termuda
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak meraih gelar doktor termuda dari Jepang. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Emil Elestianto Dardak atau Emil Dardak saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur ke-5. Emil merupakan politisi muda yang saat ini memiliki karier yang makin menanjak.

Sebelum dilantik menjadi pendamping Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Emil menjabat sebagai Bupati Trenggalek yang menang pada pemilu 2015 dengan perolehan suara sekitar 76,28%.

Baca juga: Mengenal Sudibyo, Legenda Hidup UI Dikenal sebagai Dirigen dan Pendiri Vocademia

Anak dari almarhum Hermanto Dardak, mantan wakil menteri Pekerjaan Umum di era SBY, bersama dengan pasangannya Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin, dinobatkan menjadi pasangan termuda pada pilkada serentak 2015 lalu.

Dikutip dari berbagai sumber, pada 2018 suami dari Arumi Bachsin ini resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur setelah memenangi pemilihan umum pada 2018 dengan memperoleh 53,55% jumlah suara.

Baca juga: 14.979 Siswa Ikuti Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi, Cek Link Pengumuman di Sini

Riwayat Pendidikan Emil Dardak

Emil yang merupakan cucu dari Kiai Nahdatul Ulama asal Trenggalek Mochamad Dardak ini memperoleh gelar Diploma dari Melbourne Institute of Business and Technology pada 2017.

Kemudian pria kelahiran Jakarta, 20 Mei 1984 ini melanjutkan pendidikannya untuk meraih gelar sarjana di salah satu universitas terkemuka di Negeri Kangguru, yakni di Universitas New South Wales, Australia.

Emil Dardak yang telah dilantik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur periode 2022-2027 ini kemudian melanjutkan kuliah jenjang S2 dan S3 di Ritsumeikan Asia Pacific University, Jepang.

Ia menjadi peraih gelar Doktor Ekonomi Pembangunan termuda di Jepang dari Ritsumeikan Asia Pacific University pada usia 22 tahun. Setelahnya, Emil terjun menjadi eksekutif muda sebelum akhirnya terjun ke dunia politik.

Demikian tadi informasi mengenai riwayat pendidikan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Semoga informasi ini bermanfat ya.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1381 seconds (11.210#12.26)