3 Kampus dengan Jurusan Digital Marketing Terbaik di Indonesia, Lulusan Gampang Cari Kerja

Selasa, 13 September 2022 - 17:17 WIB
loading...
3 Kampus dengan Jurusan Digital Marketing Terbaik di Indonesia, Lulusan Gampang Cari Kerja
Jurusan Digital Marketing. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perkembangan dunia digital semakin mengalami kemajuan. Kini, jurusan dan profesi digital marketing telah dikenal dikalangan masyarakat, terutama bagi para pelaku bisnis.

Kemudahan dalam mencari peluang pekerjaan serta efektivitas pun menjadi alasan anda untuk mengambil jurusan kuliah digital marketing ini.

Baca juga: 3 Artis Indonesia Lulusan Inggris, Nomor Terakhir Raih Gelar Magister

Apalagi, saat ini pekerjaan digital marketing semakin banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Kebutuhan digital marketing di perusahaan dilihat dari adanya penggunaan internet yang saat ini mengalami peningkatan sebesar 4,62 miliar berdasarkan data dari We Are Social.

Tidak hanya itu saja, setiap perusahaan juga membutuhkan adanya eksposur untuk menemukan pelanggan dan media sosial menjadi salah satu jalan terbaik untuk mewujudkannya.

Namun, tahukah kalian apa sebenarnya digital marketing itu? Digital marketing melibatkan promosi produk dan layanan melalui media sosial. Teknik pemasaran push and pull diterapkan untuk menarik konsumen baik secara langsung maupun tidak langsung.

Baca juga: Program Beasiswa Indonesia Bangkit Resmi Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Dalam peran pemasar digital, anda akan terlibat dalam mengembangkan strategi komunikasi multi-saluran organisasi dan dapat bekerja di beberapa bidang, atau berspesialisasi dalam beberapa bidang.

Untuk mengembakan skill digital marketing anda juga perlu untuk bisa masuk ke jurusan digital marketing yang ada di tiga universitas di Indonesia ini.

1. Universitas Ciputra

Universitas Ciputra memiliki cluster yang dikhususkan bagi calon mahasiswa yang memiliki keterkaitan pada digital marketing, baik untuk kepentingan pribadi maupun untuk memajukan perkembangan bisnisnya.

Nantinya, dengan jurusan ini mahasiswa dapat memanfaatkan data digital untuk menghasilkan strategi terbaik bagi pengembangan perusahaan dalam manajemen pemasaran.

Tidak perlu khawatir, Universitas Ciputra yang berlokasi di UC Town Citraland, Sambi Kerep, Surabaya, telah terakreditasi A dari BAN-PT.

Mahasiswa dalam jurusan Digital Marketing di Universitas Ciputra nantinya akan diajarkan mengenai Optimizing Social Media, Utilizing E-Commerce dan Marketing Analytic.

2. Universitas Prasetya Mulya

Universitas Prasetya Mulya dapat menjadi salah satu pilihanmu. Universitas Prasetiya Mulya menyediakan program studi Manajemen yang berfokus untuk mengembangkan solusi bisnis berbasis teknologi digital salah satu jurusannya adalah Branding (digital marketing).

Setiap mahasiswa yang masuk dalam jurusan Branding di Universitas Prasetya Mulya akan diajarkan mengenai bagaimana mengidentifikasi perilaku konsumen, wawasan konsumen, dan perjalanan konsumen; cara mengaktifkan, membangun, dan mengelola merek; serta cara membuat kampanye pemasaran yang praktis dan berdasarkan pengalaman.

3. Universitas Bina Nusantara/ Binus University

Kampus Binus University dikenal sebagai kampus orang-orang dengan lulusan terbaik dan juga sebagai satu-satunya perguruan tinggi swasta yang masuk dalam Top 8 Indonesian University yang memiliki jurusan digital marketing.

Binus University dirancang khusus untuk membentuk jiwa wirausaha masa depan yang kreatif dan inovatif. Kurikulum di jurusan ini dirancang dengan mengombinasikan antara teori dan praktik sehingga mahasiswa direncanakan sudah dapat memulai bisnis dan sudah siap ketika masuk ke dunia kerja.

(MG/Nabillah Amanda Rahmawaty)
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1380 seconds (10.55#12.26)